22 April 2024

`

13 Personil Pensiun, Kapolresta Hidangkan Nasi Goreng

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Polresta Malang Kota melepas 13 personil yang memasuki purna tugas, di Ballroom Sanika Satyawada, Polresta Malang Kota, Jawa Timur, Kamis (15/12/2022).

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, menyajikan nasi goreng saat prosesi pelepasan 13 personel yang memasuki purna tugas, di Ballroom Sanika Satyawada, Polresta Malang Kota, Jawa Timur, Kamis (15/12/2022).

 

DARI 13 yang pensiun, 12 di antaranya anggota Polri. Satu personil ASN. “Hari ini kami mewisuda purna bakti semester II tahun 2022. Ada 13 anggota yang purna bakti. Dua di antaranya diwakili anggota. Karena yang bersangkutan telah meninggal dunia,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, saat prosesi pelepasan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, bersama 13 personel yang memasuki purna tugas, di Ballroom Sanika Satyawada, Polresta Malang Kota, Jawa Timur, Kamis (15/12/2022).

Prosesi pelepasan dilakukan sebagaimana tradisi personel lain yang menjalani wisuda. Tradisi pedang pora, disimbolkan sebagai upacara penghormatan atas jasa pengabdian anggota yang sudah selesai masa tugasnya.

Hal lain, Kombes Pol Budi Hermanto sempat memasak kreasi nasi goring yang  dihidangkan kepada personel yang purna bakti. Ini  wujud penghormatan serta kasih sayang. “Apa yang kami hidangkan tidak sebanding dengan kinerja serta dedikasi yang telah mereka berikan selama ini,” lanjutnya.

Kapolresta juga mengapresiasi para personel yang telah purna bakti dan menyampaikan pesan khusus. “Polresta Malang Kota, sebuah rumah saudara-saudara kami yang purna. Kami siap selalu membantu. Yang kedua, bawa hal yang baik dan positif kepada masyarakat. Para purnawirawan dapat menjadi kontrol bagi Polresta Malang Kota,” pungkasnya.  (aji/mat)