22 April 2024

`

123 Perguruan Tinggi Berlaga di Pekan Seni Mahasiswa Nasional

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Universitas Brawijaya (UB) menjadi tuan rumah Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVI tahun 2022. Kegiatan yang diikuti 123 perguruan tinggi (PT) se-Indonesia ini digelar secara luring, 25 – 28 Oktober 2022.

 

Sejumlah peserta mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVI tahun 2022.

 

PROF. Dr. Abdul Hakim, MS.i, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UB, berharap, ilmu pengetahuan dan keterampilan mahasiswa harus saling bersinergi dengan hard-skill dan soft-skill. “Pengembangan soft-skill merupakan salah satu bagian dari kompetensi individu, dimana kreativitas mahasiswa, baik dalam proses pembelajaran, etika,  dan estetika maupun minat bakat,” ungkapnya.

Sejumlah peserta tampil Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVI tahun 2022.

Rektor UB, Prof. Widodo, Ssi, Msi, PhD, Med.Sc, mengungkapkan, kesenian telah menjadi bagian penting dalam pembentukan peradaban manusia melalui sains dan teknologi. “Seni, sains, dan perkembangan teknologi tidak bisa dipisahkan. Ketiganya berkembang secara beriringan,” terangnya.

Seluruh mahasiswa yang berpartisipasi akan bersaing dalam 15 tangkai lomba. Di antaranya, baca puisi, desain poster, fotografi (hitam putih), komik strip, seni lukis, dan sebagainya. (div/mat)