Wisudawan Akuntansi Polinema Diarak

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Malang (Polinema), Jawa Timur, mengarak wisudawan akuntansi usai diwisuda di Gedung Graha Polinema hingga gedung perkuliahan jurusan akuntansi, Minggu (03/11/2019). Ini dilakukan sebagai kenangan indah kepada kakak tingkatnya yang diwisuda.

 

Spanduk raksasa menghiasai arak-arakan mahasiswa Polinema.

 

Mobil pick up dijadikan sarana arak- arakan mahasiswa Polinema kepada kakak tingkat usai diwisuda

“KAMI ingin memberikan kenang-kenangan kepada kakak-kakak wisudawan. Itu juga untuk menambah solidaritas antar mahasiswa karena pesertanya adalah seluruh mahasiswa Jurusan Akuntansi” ujar Ramaditya Rizky Effendi, Ketua Bidang Internal Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Polinema.

Suasana arak-arakan mahasiswa Polinema kepada kakak tingkat usai diwisuda.

Arak-arakan itu, lanjut Rizky, sebenarnya sudah ada sejak tahun sebelumnya. Beberapa sarana di antaranya, bass drum, beberapa flare, dan mobil pick up digunakan menyalurkan kreativitas dalam arak-arakan itu.

Bahkan, mereka meneriakkan yel-yel sambil bernyanyi. Tidak ketinggalan beberapa bendera dengan ukuran besar dikibarkan selama perjalanan. Respon dan tanggapan positif itu datang dari para civitas academica lain selama arak-arakan berlangsung.

Sementara itu, Ketua Jurusan Akuntansi Polinema, Dr. Dra. Kurnia Ekasari, MM, AK, CA., CSRS, CSRA juga mengapresiasi kegiatan ini. Dia berjanji untuk mentradisikan kegiatan tersebut. “Untuk kedepannya, kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan. Ya, sepanjang dilakukan dengan tertib, aman, dan tidak anarkis,” terang Kurnia Ekasari.

Tak lupa ia mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya. Selain itu mengingatkan tentang pentingnya menjaga silaturahmi.  (ide/mat)