Wisata Bukit Sentul Ikut Padamkan Kebakaran Hutan

Petugas dan masyarakat bahu-membahu memadamkan api yang membakar hutan dan lahan di Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kebakaran hutan dan lahan di kawasan Gunung Medon, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (13/10/2019), baru dapat dipadamkam Senin (14/10/2019) malam.

 

SELAIN tim pemadam kebakaran (PMK) Kabupaten Malang, sejumlah elemen masyarakat pun ikut membantu memadamkan api, termasuk Wisata Bukit Sentul (WBS), yang berlokasi di Kecamatan Lawang.

Petugas dan masyarakat bahu-membahu memadamkan api yang membakar hutan dan lahan di Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Sejumlah anggota Polsek Lawang  dan Kapolsek Kompol Gaguk Suliatyo Budi, Danramil Kapten Arm Joko Sunoto, Babinkantibmas Aiptu Slamet Susanto,  Kepala Desa Turirejo Arif Kusmawanto, dan tokoh masyarakat, Gus Aryo Natakusuma, juga ikut membantu memadamkan api.

Deni Andriyanto, General Manager Wisata Bukit Sentul menerangkan, apa yang dilakukannya bersama para pemangku jabatan setempat, merupakan kepedulian dan panggilan jiwa.

“Kami warga yang tidak jauh dari lokasi, tentu tidak ingin kebakaran terus meluas, karena merugikan masyarakat sekitar. Karena itu, bersama pejabat, karyawan dan tokoh masyarakat setempat, bekerjasama memadamkan api,” tuturnya, Senin (14/10/2019)

Pada kesempatan itu, Dapoer Lawang juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dapoer Lawang, memberikan jamuan pada masyarakat yang bekerja keras dalam upaya pemadaman api.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi Dapoer Lawang atas jamuannya. Teman- teman jadi bersemangat dan bekerja keras memadamkan api,” tutur Gus Aryo, tokoh masyarakat setempat.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun diduga diakibatkan cuaca yang cukup panas. Sementara banyak kayu dan daun kering yang bisa saling bergesekan. (ide/mat)