Waspadai Kriminal Jelang Ramadhan

MALANG, TABLOID JAWA TIMUR.COM – Jelang datangnya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, tingkat konsumtif masyarakat cenderung meningkat. Celakanya, terkadang dibarengi dengan angka kriminalitas yang bertambah.

 

Wakapolresta Malang, Kompol Bambang Cristanto beserta Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni serta Kasat Lantas, AKP Ari Galang Saputra memberikan keterangan.

UNTUK ITU, Polres Malang Kota akan melakukan antisipasi. “Sebagai salah satu upaya pencegahan tindak kriminalitas, Polisi melakukan Operasi Cipta Kondisi. Itu dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat agar bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan yaman,” kata Wakil Kepala Polisi Polres Malang Kota, Kompol Bambang Cristanto, Jumat (04/05/2018).

Ia menghimbau agar masyarakat lebih waspada. Pastikan semua pintu rumah  sudah terkunci dengan aman jika ditinggal bepergian maupun saat tidur.

“Tidak sedikit laporan kehilangan motor, salah satu sebabnya terkadang kunci tertinggal di motor. Karena itu, pastikan sepeda motor dalam jangkauan jika sedang diparkir,” pungkasnya. (ide)