TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Jazad Soeprayitno tergeletak di balai bambu di kawasan Jalan Tanah Merah II Kecamatan Kenjeran, Surabaya.

Wartawan Mingguan Tewas Dibunuh di Balai Bambu

SURABAYA,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Soeprayitno (53), seorang wartawan sebuah media mingguan di Surabaya, Jawa Timur, ditemukan tewas dengan tubuh bersimbah darah, Sabtu (11/05/2019) di atas balai bambu. Diduga, jurnalis mingguan ini adalah korban pembunuhan. Pasalnya, di beberapa bagian tubuhnya ditemukan bekas luka bacok senjata tajam.

 

 

Jazad Soeprayitno tergeletak di balai bambu di kawasan Jalan Tanah Merah II Kecamatan Kenjeran, Surabaya.

KORBAN yang tinggal di Jalan Sidotopo Wetan, Surabaya ini, ditemukan tergeletak di atas balai bambu di kawasan Jalan Tanah Merah II Kecamatan Kenjeran,  Surabaya. Pelaku pembunuhan korban diduga berjumlah lebih dari dua orang.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, AKBP Antonius Agus menduga, antara korban dengan pelaku sudah saling mengenal. “Meski motif pembunuhan masih kita selidiki,  tapi kalau dari keterangan saksi yang mengetahui,  sempat ada perselisihan antara para pelaku dengan korban sebelum terjadi pembunuhan. Patut diduga korban dan pelaku sudah saling mengenal,” jelas Antonius Agus, Sabtu (11/05/2019).

Tidak ditemukan barang bukti kejahatan di lokasi kejadian. Hanya jasad korban yang ditemukan di lokasi kejadian.

Sementara itu, istri korban, Djumaleha (50), yang dimintai keterangan di Mapolsek Kenjeran, Surabaya mengaku tidak mengetahui permasalahan yang menyebabkan suaminya dibunuh. “Suami saya tidak pernah cerita  apakah punya masalahan atau tidak. Saya tahunya ini diberitahu tetangga kalau suami saya dibunuh,” terangnya.

Untuk kepentingan penyelidikan dan pengusutan, selain memeriksa sejumlah saksi,  termasuk istri korban, jenazah korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Dokter Soetomo,  Surabaya guna menjalani otopsi.

Sementara itu, kasus pembunuhan jurnalis mingguan ini ditangani Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek Kenjeran Surabaya. (ang)