Warga Sarangan, Ditemukan Tewas Membusuk di Dalam Rumah

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Bau busuk menyengat dari kawasan Jl. Sarangan, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang akhirnya terjawab sudah. Hal ini menyusul ditemukannya jenazah korban Franky Prayogo (50), yang ditemukan tewas membusuk di kursi ruang tamu. 

 

Jenazah korban saat dievakuasi menggunakan ambulan PMI.

 

SALAH SATU tetangga rumah korban, Atik (42) menjelaskan, sebelumnya ia mencium bau busuk. Bersama warga sekitar, akhirnya mencoba mencari asal bau tersebut, termasuk ke rumah korban.

“Tadi, kami melakukan pembasmian bau. Tapi tetap gak hilang-hilang. Kemudian mencoba ke rumah korban, pagar rumah buka sedikit. Ternyata, penghuni rumah sudah meninggal dalam kondisi duduk di ruang tamu,” tuturnya.

Melihat kejadian itu, dirinya tidak langsung masuk dan memilih menghubungi Ketua RW dan dilanjutkan laporan ke Polisi. Bersama warga dan petugas, akhirnya melakukan evakuasi jenazah, dan dilanjutkan ke kamar mayat rumah sakit Saiful Anwar Malang. Tak lupa warga yang lain, menghubungi pihak keluarga korban.

Ditambahkannya, sejak sekitar beberapa hari yang lalu, Atik mengaku melihat Franky mendatangi rumah tersebut. Kemudian tidak pernah terlihat keluar rumah lagi. Hingga akhirnya, Senin (24/9/2018), Atik yang bekerja di sebuah katering di sebelah rumah korban, mencium bau busuk.

Sementara itu, Kanit Inafis Polres Malang Kota, Ipda Subandi menuturkan, sejauh ini korban memang hidup sendiri di rumah tersebut.

“Korban hidup sendiri. Anak-anaknya sudah mandiri dan tinggal di luar kota. Kondisi jenazah sekitar 3-4 hari dan sudah membusuk,” katanya.

Di lokasi kejadian, Subandi menemukan beberapa jenis obat-obatan dan langsung diamankan. Ia mengaku, belum mengetahui obat apa, karena akan dilakukan identifikasi terlebih dahulu.

“Sampai saat ini, kami masih belum mengetahui penyebabnya apa. Kami mengamankan obat-obatan untuk diidentifikasi,” pungkasnya. (ide)