Warga Oro Oro Dowo Jalan Sehat

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Guna menciptakan keakrabkan dan merekatkan silaturahmi, warga RT. 04 / RW. 06, Kelurahan Oro Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, melaksanakan jalan sehat sarung fantasi, Minggu (26/08/2018). Jalan sehat tersebut, dilaksanakan sekaligus untuk memperingati HUT RI ke 73.

 

 

Pelaksanaan jalan sehat RT 04, Kelurahan Oro Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

KETUA RT. 04, Dwi Sumardi menjelaskan, pihaknya mengambil tema Sarung Fantasi, dikarenakan sangat jarang yang melaksanakan tema serupa. Setiap peserta, selain sudah menggunakan baju olah raga, juga mengenakan sarung.

“Yang seperti ini, jarang ada. Kita mencoba memberikan sesuatu yang unik, yang membuat warga berkesan,” tuturnya.

Ia melanjutkan, sarung yang dikenakan peserta, ada yang dilipatkan ke pinggang, di leher atau semacam sarung setengah dan bercelana.

Bahkan satu peserta menggunakan sarung, sebagai dandanan ala Pocong, lengkap dengan rias wajah pocong.

Usai jalan sehat, di tempat finish telah dihibur dengan musik, menampilkan bakat dan keahlian dari warga sekitar. Baik tarian modern dan tradisional, dimainkan mulai usia anak anak hingga dewasa. Selain itu, diselingi pula pembagian hadiah undian dengan mencocokkan nomor kupon.

“Semoga dengan kegiatan ini, semua warga senang dan semakin akrab. Sengaja dilibatkan juga anak anak, dalam mengisi hiburan, untuk mengenalkan cinta tanah air sejak dini,” lanjut Dwi.  (ide)