Warga Meninggal, Pintu Masuk Jl. Jaya Srani Tutup

Petugas memakamkan jenazah warga yang meninggal dunia karena diduga terpapar COVID 19 di Sawojajar, Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Warga Jln. Jaya Srani RT 01/RW 19, Sawojajar 2, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menutup pintu masuk ke daerah tersebut, Minggu (02/08/2020). Ini dilakukan karena salah satu warganya diduga terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) yang akhirnya meninggal dunia.

 

HERI KUSWOYO, Ketua RT 01 membenarkan hal ini. “Iya,  benar mas,  salah satu warga kita meningal dunia. Diduga karena COVID-19. Tadi sore dimakamkan. Semua prosedur pemakaman menerapkan standart COVID-19. Kita koordinasi denngan pihak Desa Sekarpuro dan RSSA. Alhamdulillah, semua lancar,” katanya, Minggu sore.

Heri Kuswoyo menambahkan, sebagai tindakan pencegahan, dilakukan sterilisasi wilayah selama 14 hari, dimulai Minggu (02/08/2020) sampai Minggu (16/08/2020). Beberapa langkah dilakukan untuk setrilisasi wilayah. Di antaranya, portal utara ditutup  24 Jam, portal selatan buka tutup 24 Jam. Untuk ini, petugas akan diatur oleh seksi keamanan.  Pada Senin (03/08/2020) pagi, sekitar pukul 05.30 WIB, diadakan penyemprotan disinfektan di lingkungan  RT 01 oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)  Kabupaten Malang.

“Sedangkan keluarga yang bersangkutan, wajib karantina mandiri. Warga sudah sepakat patungan, untuk  membantu  keperluannya sampai hasil tesnya keluar negatif. Kita tidak boleh menunggu bantuan dari pemkab, karena semua serba harus cepat diatasi,” terangnya seraya menambahkan untuk penyemprotan disinfektan, alatnya  pinjam dari BPBD. (div/mat)