Wali Kota Resmikan Kampung Tangguh Riverside

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Perumahan Riverside yang berada di Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, diresmikan menjadi kampung tangguh, Sabtu (27/06/2020) siang. Acara yang dipusatkan di RW 05 ini dihadiri Wali Kota Malang Sutiaji, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Tommy Anderson.

 

Wali Kota Malang, Sutiaji memukul gong sebagai tanda diresmikannya kampung tangguh di Perumahan Pondok Harapan Indah (Pohain) RW 04, Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

 

WALI KOTA Malang, Sutiaji mengatakan, ketangguhan warga Perumahan Riverside patut ditiru, karena disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Semangat gotong royongnya juga membanggakan. Mereka bahu-membahu memberikan bantuan logistik dan spirit kepada tetangganya yang menjalani karantina mandiri. “Itu semua wujud nyata ketangguhan lingkungan di sini,” katanya.

Wali Kota Malang, Sutiaji (tengah) menunjukkan sayuran yang ditanam warga kampung tangguh di Perumahan Pondok Harapan Indah (Pohain) RW 04, Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (28/06/2020).

Ketua RW 05 Kelurahan Balearjosari, Sugiyanto Kasidi memaparkan, berbagai upaya dilakukan dalam mendampingi warga yang menjalani karantina mandiri.  “Alhamdulillah, sejak warga saya mengabarkan bahwa ia terpapar COVID-19, kami semua secara berkala mengirimkan makanan dan kebutuhan lainnya yang diperlukan. Semua itu dilakukan agar selama menjalani masa karantina kebutuhannya terpenuhi. Harapannya, ia dan keluarganya tidak perlu keluar rumah,” tuturnya

Lebih lanjut Sugiyanto menjelaskan, warganya secara rutin saling mengingatkan, menyemangati, dan mentaati protokol kesehatan. “Intinya, semua kompak saling membantu dengan adanya musibah tersebut. Terima kasih kepada warga yang begitu kompak. Semoga dengan musibah ini kita bisa terketuk hati, bukan malah mengucilkan,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Sutiaji bersama rombongan melihat warga yang sedang dikarantina mandiri, dengan tetap menjaga jarak dari luar rumah. Dukungan  dilontarkan orang nomor satu di Pemerintah Kota Malang ini seraya memberikan bantuan  suplemen herbal agar pasien lekas sembuh. (roz/mat)