Wali Kota Malang Wacanakan Bangun Rusunawa

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, mewacanakan untuk kembali membangun rusunawa (rumah susun sewa). Rusunawa itu diperuntukkan bagi masyarakat terdampak longsor di kawasan sekitar Jl. Muharto, Kecamatan Klojen.

 

 

Wali Kota Malang, Drs H.Sutiaji memberikan keterangan usai meninjau lokasi tanah longsor di kawasan Jl. Muharto.

HAL ITU disampaikan Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji usai meninjau lokasi tanah longsor di perkampungan pinggiran sungai Jl. Muharto. “Wacana kita rusunawa. Akan tetapi kita harus melakukan skenario pemindahan warga untuk direlokasi,” terangnya.

Ia menambahkan, banyak warga Kota Malang yang bertempat tinggal di daerah pinggiran sungai. Untuk itu, agar masyarakat tidak lagi membangun di bibir sungai, sedang dilakukan solusi.

Terkait dengan hal itu, pihaknya sudah berdiskusi dengan Kementerian PUPR. Itu terkait kawasan kumuh di Kota Malang. Salah satunya ialah, wacana untuk membuat kembali rusunawa.

Namun, Pemerintah Kota Malang hingga kini belum memutuskan lokasi untuk rusunawa tersebut. Pihaknya akan membahas kembali wacana tersebut. “Idealnya, lokasinya tidak jauh dari tempat tinggalnya. Ini masih kita carikan solusi,  termasuk lokasinya,” lanjutnya. (ide/mat)