Wali Kota Malang Marah, Buka Puasa Dengan Miras

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Wali Kota Malang Drs. Sutiaji memanggil manajemen handphone (HP) Oppo ke Balai Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (22/5/2019), terkait viralnya video buka puasa bersama dengan sajian minuman keras (miras) yang ditengarai dilakukan di Hotel Atria, Jl. Letjend S. Parman, Malang.

 

 

Wali Kota Malang, Sutiaji menegur Manajemen HP Oppo.

SUTIAJI meminta penjelasan terkait hal itu. “Pihak manajemen HP Oppo salah, karena ia memadukan buka puasa bersama dengan miras, meskipun tertutup. Sementara, dari Atria juga salah,” tutur wali kota.

Sutiaji mengatakan, kegiatan yang digelar itu merupakan dua rangkaian, yakni buka puasa bersama dan gathering. Ia sangat menyayangkan kejadian itu. Menurutnya, kegiatan itu telah meresahkan masyarakat Kota Malang.

Atas kejadian itu, Wali Kota Malang secara tegas akan memberikan surat peringatan kepada Manajemen Oppo dan Hotel Atria, Malang. Ia menyebut, buka bersama dengan sajian miras itu merupakan kesalahan dari pihak Oppo. Pihak Hotel Atria juga tak lepas dari kesalahan.

Untuk itu, Wali Kota Malang langsung memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk memberikan surat peringatan. “Untuk hotel,  saya perintahkan Pak Sekda,  tolong dikasih surat peringatan keras,” lanjut Sutiaji.

Ia menyebut, sanksi kepada hotel bukan lagi berbentuk teguran. Sutiaji menilai, pihak hotel seolah menantang surat edaran dari Pemerintah Kota Malang yang melarang peredaran miras. “Jika masih didapati pelanggaran yang kedua kalinya,  tidak menutup kemungkinan akan dicabut izinnya,” tegas Wali Kota Malang.

Sementara itu, Manajer Oppo, Antonyus mengakui dan meminta maaf kepada pemerintah Kota Malang. “Saya menyampaikan permintaaan maaf kepada Bapak Wali Kota. Kami juga telah mendatangi PCNU dan PC Muhammadiyah untuk meminta maaf,” terang Antonyus. (ide)