Wali Kota Malang Lantik 37 Kepala Sekolah

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kepala sekolah harus membuktikan bahwa dirinya profesional, layak dipercaya memegang tugas dan tanggung jawab. Selaku abdi negara dan abdi masyarakat, dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kota Malang.

 

Pelantikan Kepala Sekolah oleh Wali Kota Malang, Sutiaji di Aula Dinas Pendidikan Kota Malang, Jawa Timur.

 

HAL ITU disampaikan Wali Kota Malang, Jawa Timur,  Drs H. Sutiaji, saat mengukuhkan Pejabat Fungsional Guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah, di Aula Dinas Pendidikan Kota Malang, Kamis (01/11/2018).

“Kepala sekolah yang baru dilantik, harus membuktikan bahwa dirinya orang yang profesional. Orang yang layak dipercaya, untuk memegang tugas dan tanggung jawabnya. Selaku abdi negara dan abdi masyarakat, harus bisa mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kota Malang,” tutur Sutiaji.

Sutiaji menyampaikan selamat kepada yang telah dilantik sebagai kepala sekolah. Menurutnya, tugas sebagai kepala sekolah sangat berat, maka dibutuhkan orang yang benar-benar profesional. Pada kesempatan itu, sebanyak 37 orang, diberi tugas sebagai Kepala TK, Kepala SD dan Kepala SMP.

Ia berharap, kepala sekolah mampu mendorong, membimbing, mengarahkan dan menggerakkan warga sekolah untuk dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Karena, jabatan kepala sekolah bukan tujuan utama yang dicapai seorang guru. Namun kepala sekolah, merupakan guru yang mendapat tugas sebagai kepala sekolah.

“Sehingga jadikanlah tugas yang baru ini, sebuah amanah, agar dalam melaksanakan tugas sehari – hari, bisa dengan ikhlas dan tanggung-jawab. Sehingga diperoleh hasil pendidikan yang bermutu, bermanfaat bagi masa depan pendidikan Kota Malang,” pesan Sutiaji.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Wali Kota Malang, Sekretaris Daerah Kota Malang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Kepala BKD Kota Malang,  Ketua TP. PKK Kota Malang, Dewan Pendidikan Kota Malang, Ketua MKKS Negeri / Swasta SD, SMP Kota Malang. (ide)