Wali Kota Ajak 6.000 Siswa Doa Bersama

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Jelang pelaksanaan ujian akhir sekolah, ribuan siswa jenjang SMP menggelar doa bersama di Masjid Jamik Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (01/03/2020).

 

 

Wali Kota Malang, Drs Sutiaji mengikuti doa bersama dengan para siswa jelang ujian akhir SMP.

HADIR dalam doa bersama, Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Dra Zubaidah,  para wali murid,  serta Gus Ali Mustofa Asady selaku motivator.

“Ridho orang tua menjadi pintu keberhasilan anak. Bersegeralah anak- anakku untuk mohon maaf kepada kedua orang tua, kepada bapak/ibu gurumu, dan bermaafan dengan teman-temanmu. Itu akan memudahkan dalam menggapai cita -cita, khususnya menyambut ujian akhir,” terang Sutiaji.

Sutiaji bahkan meminta Dikbud Kota Malang untuk meneruskan dan mentradisikan kegiatan doa bersama. Menurutnya,  ini positif, penanaman nilai rohani untuk terus digalakkan. Santapan rohani juga dihidupkan dalam proses belajar- mengajar.

Sementara itu, Kandikbud Kota Malang, Zubidah menjelaskan, doa bersama sebelumnya juga telah dilakukan pejabat dan ASN di lingkungan pendidikan dan kebudayaan kota Malang.

“Ini kami gelar, karena kami sadar bahwa kami tidaklah sempurna. Masih ada kekurangan.  Maka kami sandarkan agar dalam setiap langkah permasalahan yang muncul senantiasa melahirkan hikmah,” terang Zubaidah.

Doa bersama oleh sekitar 6.000 orang ini menjadikan masjid Agung Jami dan Alun alun Merdeka Malang  dipenuhi siswa yang bebaju putih.  (ide/mat)