Wagub dan Ketua PKK Jatim Dinobatkan Ayah Bunda Genre Jatim

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak dan Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin, dinobatkan sebagai Ayah Bunda Genre Jawa Timur Tahun 2020. Penobatan dilakukan saat Grand Final Apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe) Jatim tahun 2020 di kantor BKKBN Jawa Timur, Kamis (06/08/2020) malam.

 

Ayah Bunda Genre nobatkan pemenang Duta Genre.

 

“HARI ini kita nobatkan Wakil Gubernur dan istri menjadi Ayah dan Bunda Genre. Harapannya, sosok Ayah dan Bunda memotivasi remaja di Jawa Timur jadi lebih baik. BKKBN berterima kasih kepada Pak Emil dan ibu Arumi yang bersedia menjadi Ayah dan Bunda Genre Jawa Timur,” terang Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Sukaryo Teguh Santoso, Kamis (06/08/2020).

“Alhamdulilah, saya hadir di sini diundang Pak Teguh, dan dinobatkan menjadi Ayah Genre Jawa Timur. Duta Genre menguatkan lingkungan remaja satu sama lain. Salah satu tujuan hidup membesarkan anak dengan pendidikan dan membentuk karakter, dan tujuan itu kita membatasi berapa anak yang akan kita miliki,” jelas Emil.

Dengan kegiatan ini, remaja akan memahami cara hidup berkualitas. Hidup berkualitas adalah bahagia lahir dan batin, untuk diri sendiri dan untuk seseorang yang disayangi. “Dalam komunikasi keluarga mempunyai tingkat paling tinggi adalah kita merancang masa depan bersama dan perlu kepercayaan yang tinggi dalam pernikahan,” kata Emil.

Duta Genre merupakan anugerah yang disyukuri bagi yang mengikuti dan dapat dijadikan teladan. “Sekarang kita bicara BKKBN tidak hanya kontrasepsi tapi rencana pernikahan. Masa depan tidak lepas dari perencanaan keluarga,” ujarnya.

“Sebagai Ayah dan Bunda menerima amanah dengan sepenuh hati. Kita berharap insan Genre menunjukan kedewasaan dalam perpikir. Cara kreativitas Duta Genre menyampaikan pesan program Bangga Kencana,” terang Wakil Gubernur, Dardak.

Sementara Ketua PKK, Arumi Bachsin, mengucapkan terimakasih atas penganugerahan sebagai Bunda Genre. “Saya terima kasih diamanahkan menjadi Bunda Genre. Tim penggerak PKK fokus stunting, pengetahuan mengenai gizi, reproduksi hatus ditanamkan ke remaja putri. Menjadikan remaja sebagai konselor adalah strategi yang sangat baik,” jelasnya.

“Teruslah berkarya sebagai Duta Genre, sosialisasi pakai cara kekinian. Saya selalu antusias melihat kreasi remaja Genre di Jawa Timur,” harap Arumi.

Pada kegiatan tersebut, Duta Generasi Berencana (GenRe) Jatim Tahun 2020 dimenangkan Dhefara Hersaning Jati (putera) asal Kota Madiun dan Nadhilla Sekar Pramesty (putri) asal Ponorogo. (ang/mat)