Wabup Malang: Siapa pun Yang Menang, Presiden Kita Semua

Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM, menunjukkan surat suara setelah mencoblos di TPS 19 Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM, berharap pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar, tidak ada pelanggaran, dan tingkat kehadiran pemilih meningkat. Siapa pun capres yang menang adalah presiden untuk semua.

 

HAL INI ia sampaikan di sela-sela meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (17/04/2019). Sebelum meninjau TPS bersama Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) di Kecamatan Dau, Karangploso, dan Kecamatan Pakis, Sanusi menyalurkan hak suaranya di TPS 19 yang tak jauh dari tempat tinggalnya di Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM, menunjukkan jari kelingkingsnya yang sudah dicelup tinta.

Wabup berangkat sendiri dari rumah dinas yang berada di Jl. Gede, Kota Malang menuju rumah pribadi di Gondanglegi. Sesampainya di rumah, mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini kemudian menuju ke TPS 19 sekitar  pukul 08.00 WIB.

“Alhamdulillah, baru saja saya menyalurkan hak pilih saya di TPS 19. Lokasinya tidak jauh dari rumah. Harapan saya, pelaksanaan Pemilu ini berjalan lancar, tidak ada pelanggaran, dan antusias masyarakat bisa meningkat, sehingga prosentasenya juga  meningkat. Khusus di Kecamatan Gondanglegi, tidak ada basis dari salah satu calon atau partai. Semua sama,” terangnya.

Sanusi memprediksikan, animo masyarakat untuk berpartisipasi pada Pemilu kali ini cukup besar. Buktinya, jalan raya sepi. Menurut Sanusi, ini sebagai indikasi masyarakat banyak yang menggunakan hak pilihnya. ”Kemungkinan mereka semuanya menggunakan hak suaranya. Jika benar demikian, maka prosentase partisipasi pemilih dalam menyalurkan hak pilihnya bisa bertambah besar,” ujarnya.

Ketika ditanya awak media siapa capres dan wapres pilihannya? Wabup yang meninjau TPS menggunakan kemeja seragam putih dan  celana hitam, enggan menjawab secara gamblang.

”Seragam ini adalah seragam kerja hari Rabu. Seragamnya pegawai Pemerintah Kabupaten Malang. Ini ada tulisannya The Heart Of East Java Kabupaten Malang. Bukan tulisan kedua capres cawapres. Kita tidak ada target untuk pemilihan capres dan wapres kali ini. Siapa pun yang menang nanti adalah presiden kita semua,” kata wabup.(iko/mat)