TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto SH.,MH, menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah/2021 Masehi di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (23/03/2021) siang.

Wabup Himbau ASN Pemkab Malang Istiqomah Jalankan Sholat Lima Waktu

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto SH.,MH, bersama Forkopimda Kabupaten Malang, Ketua MUI dan Ketua Baznas Kabupaten Malang, serta jajaran Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Malang, menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah/2021 Masehi di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (23/03/2021) siang.

 

Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto SH.,MH, bersama Forkopimda Kabupaten Malang, Ketua MUI, dan Ketua Baznas Kabupaten Malang, serta jajaran Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Malang, menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah/2021 Masehi di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (23/03/2021) siang.

 

MENURUT wabup, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang bermakna dan menyejukkan bagi umat Islam. “Karena ada beberapa makna dan hikmah positif yang dapat kita ambil dari perjalanan Isra’ Mi’raj. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturahmi yang kuat di antara umat Islam,” katanya.

Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto SH.,MH, menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah/2021 Masehi di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (23/03/2021) siang.

Dia menjelaskan, perjalanan Isra’ Mi’raj di antaranya sebagai pengingat untuk senantiasa memperbaiki kualitas sholat, sebagai suatu peristiwa yang mengajarkan tentang kekuasaan Allah SWT. Isra’ Mi’raj menjadi bukti bahwa Allah sangat menyayangi hambanya dan mengisyaratkan bahwa perintah sholat memiliki keistimewaan, karena Rasullullah sendirilah yang menjemput perintah  itu ke hadapan Allah SWT.

Wabup Malang berpesan untuk seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Malang, khususnya yang beragama Islam, agar istiqomah menegakkan sholat lima waktu. Karena  dengan tegaknya sholat, akan membawa dampak pada peningkatan kinerja dan pengabdian terhadap masyarakat yang pada gilirannya dapat menjadi modal berharga dalam rangka mewujudkan kemajuan Kabupaten Malang. (div/mat)