Wabup Ajak Ulama Bangun Kabupaten Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Untuk mewujudkan tiga prioritas  pembangunan, penurunan angka kemiskinan, optimalisasi pariwisata, dan penguatan lingkungan hidup, Wakil Bupati Malang, Drs. HM. Sanusi, MM, berharap peran para ulama dan habaib.

 

 

Wakil Bupati Malang, Jawa Timur, HM. Sanusi, saat menghadiri tasyakuran pemberangkatan puluhan jamaah umroh Roudhotul Mustofa, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (30/10/2018) malam.

“DALAM penguatan sumber daya manusia, sangat diharapkan kehadiran ilmu agama dan keberkahan para ulama dan para habaib,” ungkap HM Sanusi, saat menghadiri tasyakuran pemberangkatan puluhan jamaah umroh Roudhotul Mustofa, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (30/10/2018) malam.

“Kiprah para tokoh agama sangat tepat,  terlebih untuk mempersiapkan kualitas hidup di masa mendatang. Dengan didampingi para ahli agama, generasi ini bisa tertata sejak dini,  terlebih dengan luas wilayah serta didukung dengan masyarakat yang mayoritas beragama Islam,” kata Sanusi.

Di beberapa kesempatan, politisi PKB ini mengaku pernah mengetahui siswa SD yang belum hafal Surat Al-Fatihah. Menurut Sanusi, kondisi  ini sangat memprihatinkan. Terkait dengan hal tersebut, ia berencana akan mengupayakan para ulama dan habaib bisa bersinergi mengerahkan guru agama ke sekolah – sekolah di wilayah Kabupaten Malang.

“Bukan hanya keberkahan doa, tapi kepada peran tokoh agama, kami berharap mampu bersinergi untuk ikut mewujudkan program pengiriman guru – guru agama ke beberapa sekolah, ” tambah Sanusi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, KH. Mujayyid dari Malang, Muspika Karangploso serta ratusan undangan. Tampak pula beberapa habaib dari keluarga Ustadz Muhammad Ba’bud dari Ponpes Diponegoro Lawang dan  beberapa tokoh agama dari wilayah setempat. (iko)