TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Para lansia yang vaksin di Puskesmas Rangkah, Surabaya menerima hadiah.

Vaksin di Puskesmas Rangkah, Lansia Dapat Hadiah

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Beragam cara dilakukan untuk merayakan peringatan Hari Kartini, 21 April 2021. Di Surabaya, petugas kesehatan di Puskesmas  Rangkah, memberikan hadiah untuk meningkatkan partisipasi vaksin lansia, Rabu (21/04/2021). Langkah ini sengaja dilakukan, karena masih banyak lansia yang takut atau ragu divaksin.

 

Para lansia yang vaksin di Puskesmas Rangkah, Surabaya menerima hadiah.

 

“SELAIN mensosialisasikan pentingnya vaksin COVID-19, petugas kesehatan di Puskesmas Rangkah, Surabaya juga memberikan hadiah (sovenir) menarik bagi para lansia yang bersedia mengikuti vaksinasi gelombang kedua. Hal ini sekaligus dalam rangka peringatan Hari Kartini,” kata Kepala Puskesmas Rangkah, dr Dwi Astuti Setyorini.

Tak ayal, program ini disambut antusias para lansia. Mereka beramai-ramai datang ke Puskesmas untuk menjalani vaksin. “Selain senang karena dapat vaksin, biar saya terhindar dari COVID, juga senang karena dapat hadiah. Saya dapat payung dan kalender,” kata salah seorang lansia peserta vaksin, Arum, Rabu (21/04/2021).

Pemberian hadiah bagi lansia yang bersedia ikut proses vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi peserta vaksin. “Momen Hari Kartini ini kita ingin ada yang berbeda. Kita ingin mengajak minat lansia untuk divaksin dengan memberi hadiah atau souvenir, biar nantinya bisa dikenang,” jelas Kepala Puskesmas Rangkah, dr. Dwi Astuti Setyorini.

Sejumlah hadiah atau souvenir yang disediakan di antaranya payung, kalender, kotak tempat makan, dan jam dinding.

Sementara itu, di wilayah Puskesmas Rangkah, tingkat vaksinasi lansia baru mencapai sekitar 50 persen atau 3.500 orang lansia dari total 7800 lansia yang terdata wajib vaksin COVID-19.

Vaksinasi COVID-19 lansia di Surabaya ini akan terus digencarkan hingga mencapai target nasional, minimal 70 persen dari total wajib vaksin. (ang/mat)