Usai Diperiksa 11 Jam, Kadis PUBM Dibawa Penyidik KPK

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Setelah melakukan pemeriksaan maraton di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Malang, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa Kadis PUBM, Romdhoni, Rabu (10/10/2018).

 

 

Penyidik KPK di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga.

SEJAK pukul 10.50 para penyidik KPK sudah mendatangi kantor DPUBM, di area blok office Pemkab Malang di Jalan Trunojoyo, Kepanjen. Begitu para awak KPK yang mengendarai Toyota Hi Ace masuk, para personil keamanan dari Polres Malang langsung menutup pintu.

Sempat sekitar pukul 16.00 salah seorang staff perempuan DPUBM dibawa pergi oleh penyidik KPK dengan pengawalan ketat. Namun selang beberapa jam kemudian pegawai wanita tersebut kembali ke kantor DPUBM Kabupaten Malang bersama dengan penyidik KPK.

Setelah melakukan pemeriksaan maraton kurang lebih sebelas jam, penyidik lembaga anti rasuah, keluar dari kantor DPUBM pukul 22.00 WIB. Mengakhiri pemeriksaan di kantor DPUBM, Kepala DPUBM Kabupaten Malang, Romdhoni ikut serta dalam rombongan penyidik KPK, beserta Kepala Bidang Peningkatan Jalan, Irianto dan Kabid Tekhnik, Sabarudin.

Sesaat sebelum menaiki mobil Toyota Hi Ace yang digunakan penyidik KPK, Irianto mengatakan, bahwa dirinya mengaku diajak oleh penyidik lembaga anti korupsi tersebut. “Saya bersama Pak Rom ( Romdhoni-red), Pak Sabar diajak mereka, entah diajak kemana, saya sendiri tidak tahu. Kebetulan saya tadi terlambat datang, jadi belum sempat diperiksa,”pungkas Irianto sambil bergegas ke mobil Hi Ace putih. (diy)