Universitas Brawijaya Terima 11.300 Mahasiswa Baru

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 11.300 mahasiswa baru (maba) Universitas Brawijaya (UB) mengikuti upacara penerimaan, di lapangan kampus setempat, Selasa (14/08/2018) pagi. Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS, merasa bangga dengan kehadiran maba yang berasal dari berbagai daerah se Indonesia tersebut.

 

 

Sebanyak 11.300 mahasiswa baru Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, mengikuti upacara penerimaan di lapangan depan rektorat.

REKTOR berharap, dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2), para maba yang menyebar di beberapa fakultas tersebut, di antaranya  Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Program Vokasi,  dan sebagainya, agar lebih mengenal UB sebelum memulai perkuliahan.

“Saya beserta seluruh pimpinan UB dengan banģga dan bahagia, menyambut kehadiran saudara-saudara  sebagai bagian penting dari komunitas UB. Hal itu dalam mewujudkan kerangka membangun karakter anak bangsa yang kuat sekaligus meraih masa depan yang cerah,” tuturnya.

Rektor Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, Prof.Dr.Ir. Nuhfil Hanani AR, MS, membuka Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) bagi mahasiswa baru.

Rangkaian Acara Jelajah Almamater (Raja) Brawijaya ini, merupakan program yang dibentuk Eksekutif Mahasiswa (EM) UB, guna memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru. Beberapa program di antaranya Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA), Pembinaan Budi Pekerti dan Kepemimpinan, serta Open House Program.

Usai upacara, para maba mengikuti kegiatan PK2, ditempatkan di 3 gedung, yakni Samanta Krida, GOR Pertamina, dan UB Sport Center. PK2 cukup meriah dengan dilengkapi tampilan tari tradisional, marching band, atraksi flying fox, paduan suara, BSC dan lain- lain.

Selanjutnya dilakukan kegiatan yang diperankan maba dengan memakai tampah warna-warni, membentuk koreografi berupa tulisan UB, 73 tahun RI, Asian Games,  dan Pramuka.

Yang lebih lebih istimewa lagi, acara ini dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti. Sambutan menteri dapat disaksikan maba secara langsung di 3 lokasi, yakni gedung Samantha Krida, GOR Pertamina,  dan UB Sport Center. (ide)