TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar International Student Exchange of Ideas (IS EoI) 2021, selama dua hari, 5 - 6 April 2021 melalui zoom metting. Kegiatan ini diikuti perwakilan mahasiswa dari 28 negara.

Unisma Gelar International Student Exchange of Ideas 2021

Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar International Student Exchange of Ideas (IS EoI) 2021, selama dua hari, 5 – 6 April 2021 melalui zoom metting. Kegiatan ini diikuti perwakilan mahasiswa dari 28 negara.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar International Student Exchange of Ideas (IS EoI) 2021, selama dua hari, 5 – 6 April 2021 melalui zoom metting. Kegiatan ini diikuti perwakilan mahasiswa dari 28 negara.

 

REKTOR Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. H. Maskuri, MSi, mengatakan, kegiatan ini terkait dengan pertukaran gagasan atau sebuah ide-ide dari mahasiswa itu sendiri. Sebanyak 28 negara mengikuti acara ini, meliputi  Afganistan, Brunai Darussalam, Mesir, China, Ghana, Iran, Jordania, Somalia, Inggris, Yaman, dan sebagainya.

“Kegiatan ini adalah sebuah wadah yang pastinya terkait dengan proses ide pertukaran pelajar itu sendiri dalam hal proses pembelajaran, baik pembelajaran di masa pandemi atau sebelum masa pandemi. Manfaatnya, akan membuka wawasan mahasiswa Unisma dalam hal model-model pembelajaran di setiap negara,” terang Maskuri.

“Harapan kami, bila nanti yang bersuara sesama mahasiswa, diharapkan pertukaran pembelajaran tersebut mempunyai dampak positif,  sehingga dapat menghasilkan experimen pembelajaran yang baru, yang lebih luas,  yang pastinya banyak tercipta terobsan bagus,” harap Maskuri.

Sementara itu, Wakil Rektor 4 (Bidang Kelembagaan, Publikasi, dan Teknologi Informasi), Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, M.P, menambahkan,  kegiatan ini merupakan pertukaran wawasan, pemikiran,  dan sebuah pembelajaran dalam dunia mahasiswa global. (div/mat)