Unikama Wadahi UMKM

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) membentuk Pusat Bisnis dan Kewirausahaan. Hal itu dimaksudkan mewadahi potensi wirausaha, terutama bagi masyarakat kampus Unikama.

 

 

Kepala Pusat Bisnis dan Kewirausahaan Unikama, Jacob Win memberikan keterangan.

KEPALA Pusat Bisnis dan Kewirausahaan Unikama, Jacob Win mengatakan, unit ini mewadahi civitas akademika Unikama dan masyarakat luas. Apalagi perkembangan di era milenial, terbuka luas.

“Di dalamnya ada dua unit, yakni inkubator bisnis dan pengembangan kewirausahaan. Tugasnya, memberikan pelatihan dan pendampingan, untuk internal dan masyarakat luas, terutama UKM,” tuturnya, Kamis (07/03/2019).

Nantinya, lanjut Jacob, akan dipetakan bagi mahasiswa yang sudah pengusaha dan belum. Pendampingan dan pengarahan akan terus dilakukan, tidak terkecuali permodalan dan pemasaran. Bagi yang belum, akan diberikan motivasi dan arahan agar memiliki usaha.

“Kota Malang kota kreatif, banyak startup bermunculan. Kami melihat potensi yang tinggi dan tertarik dengan wirausaha,” lanjutnya.

Lebih lanjut Jacob menerangkan, Unikama  memiliki aset sejumlah dosen dan telah terjun di kewirausahaan. Saat ini telah menjalin kerjasama dengan Indonesia Startup Founder dan beberapa industri UMKM di Kota Malang. Bahkan akan menyelenggarakan event E Sport Maret mendatang.  (ide)