TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Salah satu sesi UMMTalks yang disiarkan langsung melalui akun resmi Instagram @ummcampus.

UMM Ajak Siswa SMA/SMK Berbagi Cerita di UMMTalks

Salah satu sesi UMMTalks yang disiarkan langsung melalui akun resmi Instagram @ummcampus.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Berbagai upaya dilakukan  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk  memperkenalan program-program kampus, utamanya melalui media digital. Salah satunya melalui UMMTalks yang disiarkan secara langsung melalui akun resmi Instagram @ummcampus.

 

PROGRAM Live Instagram yang berlangsung sejak tahun 2019 ini telah mengundang banyak narasumber untuk berbagi ilmu pengetahuan dan kisah prestasi. Jika sebelumnya agenda ini fokus membahas isu-isu terkini, di awal tahun 2021, UMMTalks mengusung ide-ide baru dengan menghadirkan siswa-siswi SMA dan SMK dari seluruh Indonesia. Mereka diajak berbagi inspirasi prestasi. Berbagai sekolah pun  siap bergabung dalam acara bertajuk “UMMTalks goes to School” ini.

Muhammad Ridlo Akmal, siswa SMA Bunga Bangsa Samarinda yang ikut dalam acara ini, merasa sangat antusias dan sempat canggung karena harus melakukan siaran langsung di akun resmi Kampus Putih. “Awalnya canggung karena belum pernah diundang acara seperti ini. Apalagi saya harus bicara di depan para penonton yang tentu saja mengikuti akun instagram @ummcampus ini,” terangnya,  belum lama ini.

Pada episode pertama, agenda ini menghadirkan dua  siswa dari SMA Bunga Bangsa Samarinda,  Muhammad Ridlo Akmal dan Aryathama Raditya Agung. Kedua siswa ini berbagi cerita tentang proses prestasi mereka sekaligus sharing tentang dunia kampus dengan narasumber yang hadir.

“Memang belum punya kepastian akan kuliah ambil jurusan apa. Namun setelah bergabung di acara ini, paling tidak saya bisa memahami bagaimana dunia perguruan tinggi itu,” papar Arya.

Selain memberikan gambaran tentang lingkungan belajar di universitas, melalui agenda ini UMM juga memberikan pengetahuan dasar tentang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), terutama kepada para siswa-siswi kelas XII yang akan lulus dan mengenyam pendidikan tinggi.

Abdul Nasyik Hidayat, siswa Jurusan Multimedia SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  yang pada Jumat (12/03/2021) lalu hadir sebagai narasumber, mengutarakan rasa senangnya bisa bergabung dalam agenda ini. Apalagi setelah mengetahui peluang-peluang program apa saja yang akan ditemui saat masuk perguruan tinggi nantinya.

“Hari ini saya jadi tahu ada banyak peluang yang bisa diambil di jurusan saya ini. Saya berharap bisa melanjutkan pendidikan di kampus UMM dengan berbagai fasilitas beasiswanya,” pungkas siswa jurusan Multimedia SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi ini. (div/mat)