TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Perwakilan Rumah Asuh Anak dan Lansia (RAAL) Griya Asih, Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menerima cindera mata dari perwakilan UMM.

UMM Ajak Lansia Keliling Malang Naik Bus Kampus

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), melalui agenda UMM Berbagi untuk Negeri, melaksanakan bakti sosial di Rumah Asuh Anak dan Lansia (RAAL) Griya Asih, Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (15/02/2021).

 

Para oma, penghuni Rumah Asuh Anak dan Lansia (RAAL) Griya Asih, Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mencuci tangan untuk menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

 

BERBEDA dengan kegiatan sebelumnya, para penghuni panti diajak keliling dan  menikmati suasana Malang dengan bus kampus. Sebanyak 15 orang turut serta dalam perjalanan yang diakhiri dengan agenda makan siang bersama di Rayz UMM Hotel.

Perwakilan Rumah Asuh Anak dan Lansia (RAAL) Griya Asih, Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menerima cindera mata dari perwakilan UMM.

Hadir di tengah jamuan makan siang itu, Koordinator Asisten Rektor UMM, Prof. Dr. Ir. Sujono, M.Kes. Dia berharap, kegiatan ini dapat memberikan hiburan yang dapat meningkatkan kesehatan para penghuni panti. “Tadi sudah jalan-jalan di kampus dengan landscape yang bagus. Semoga dapat membuat imun kita meningkat dan imun kita terjaga,” katanya.

Penghuni Rumah Asuh Anak dan Lansia (RAAL) Griya Asih, Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, turun dari bus kampus setelah diajak jalan-jalan oleh UMM.

Agenda ini juga mendapatkan apresiasi tinggi dari para pengurus panti. Diwakili Kepala RAAL Griya Asih, Natalie Paula Poluan, ia menyampaikan bahwa agenda wisata singkat ini adalah hal yang sangat dinanti-nanti para penghuni panti.

“Selama 26 tahun Panti Griya Asri ada, baru kali ini kami bisa langsung berbincang dengan pemimpin tertinggi perguruan tinggi. Dan, UMM mengabulkan keinginan para omaini,” jelas Kepala RAAL Griya Asih.

Natalie juga berharap kerja sama dan kegiatan-kegiatan sosial ini tidak berakhir pada agenda ini saja. Ia juga tidak hentinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas UMM yang sudah mau menggandeng mereka untuk bisa maju bersama. “Ucapan terima kasih tidak cukup untuk kami sampaikan. Terima kasih sudah bersedia menggandeng kami untuk tetap memiliki semangat di tengah pandemi,” tandasnya.  (div/mat)