Umar Merasa Cocok Jika Dipasangkan Dengan Gus Tadlo

Umar Usman

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM Bakal calon kepala daerah yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang, Jawa Timur, 9 Desember 2020 mendatang, dr. Umar Usman, siap bila disandingkan dengan Ali Mutadlo yang sekarang menjabat Wakil Ketua Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Malang.

 

“Insyaallah saya siap dipasangkan dengan  siapa pun. Selama menurut kita baik, kita siap berjuang untuk memajukan Kabupaten Malang di masa yang akan datang,” kata dr. Umar Usman, Kamis (10/07/2020) siang.

Umar juga mengaku kenal baik dengan Gus Tadlo, panggilan akrab Ali Murtadlo. Track record-nya selama di Nahdlatul Ulama (NU) juga sangat baik. Bahkan Umar sempat bersama di Satkorwil (Satuan Koordinasi Wilayah) Banser  Jawa Timur.

“Saya sudah lama kenal beliau. Track record-nya di NU sudah lama. Saat saya menjadi (Ketua) Satkorwil Banser Jawa Timur, dia (Ali Murtadlo) menjadi wakilnya. Jadi cocok nanti kalau jadi cawabup,” tuturnya.

“Insyaallah cocok mas, karena dari dulu,  mulai di organisasi,  kita saling bekerja sama. Ibaratkan seperti stop kontak dan lubang colokan yang bertemu, pasti saat bertemu akan klik satu sama lain. Jadi jika nantinya dipasangkan akan cepat aktif dan berjalan beriringan,” jelasnya.

Umar berharap agar rekomendasi dari DPP PKB memutuskan nama pasangan calon yang akan bersaing  di Pilkada Kabupaten Malang, yakni dirinya sendiri bersama Ali Murtadlo.  “Ya,  saya berharap nantinya Gus Tadlo. Tapi  semua keputusan ada di DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” ujarnya.  (roz/mat)