Ulang Tahun, Satlantas Sumbang Al Quran

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Satlantas Polresta Malang Kota memberikan bantuan Al Quran kepada Masjid Jami’ NU, Jl A. Yani, Kecamatan Bimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (04/09/2020). Selain itu dilakukan juga penyemprotan cairan disinfekan, pembersihan di dalam serta di sekitar lingkungan masjid.

 

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution memberikan bantuan Al Quran kepada takmir masjid.

 

KASAT Lantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution menerangkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun.

“Hari ini kami melakukan baksos dalam rangkaian HUT Lalu Lintas ke-65. Salah satunya dengan memberikan bantuan Al Quran dan pembersihan di masjid. Mengingat, masjid Jami’ NU ini lokasinya terdekat dari salah satu Pos Polisi Lalu Lintas kami,” terangnya saat memberikan bantuan Al Quran.

Kegiatan tersebut, lanjut Rama, akan terus dilakukan ke masjid-masjid yang lokasinya dekat dengan Pos Polisi. Rencananya baksos akan berlangsung hingga 22 Desember 2020 mendatang.

“Semoga kehadiran Satuan Lalu Lintas akan semakin bermanfaat bagi masyarakat. Labih khusus terkait pengaturan lalu lintas. Selain itu semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi jamaah masjid ini,” lanjut Kasat Lantas.

Sementara itu, Sekretaris Takmir Masjid Jami’ NU Kota Malang, H. Sukandar menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterimanya. “Terima kasih atas aksi Polantas. Semoga di ulang tahun ini lebih aktif mengatur lalu lintas, sehingga pengguna jalan bisa lebih tertib dan patuh,” katanya.

Sekretaris Takmir Masjid Jami’ NU Kota Malang, H. Sukandar  menambahkan, terkait bantuan Al Quran, akan sangat berguna dan membantu, mengingat setiap bulan selalu dilakukan khataman Quran. (aji/mat)