TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Ketua Tim Satgas P3 COVID-19 UB sekaligus Direktur Rumah Sakit UB, Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes,.

UB Gelar Malam Doa Untuk Pejuang Kemanusiaan COVID-19

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 200 dosen, dokter, tenaga kesehatan RSUD dr. Saiful Anwar Malang dan RS Universitas Brawijaya, Tim Satuan Petugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanggulangan (Satgas P3) COVID-19 UB, mengikuti “Malam Doa dan Apresiasi Bagi Civitas UB Pejuang Kemanusiaan di Tengah Pandemi COVID-19” kemarin malam secara online.

 

Ketua Tim Satgas P3 COVID-19 UB sekaligus Direktur Rumah Sakit UB, Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes,.

 

KETUA Tim Satgas P3 COVID-19 UB sekaligus Direktur Rumah Sakit UB, Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes,. mengatakan, Tim Satgas bekerja untuk melakukan pencegahan, monitoring, dan penanggulangan COVID-19 di UB. Banyak kegiatan yang telah dilakukan. Di antaranya,  tracing dan  sosialisasi.

“Kami berterimakasih kepada rektor dan jajarannya yang telah mengapresiasi kami. Semoga kami dapat terus berjuang untuk membantu masyarakat Kota Malang,  khususnya membantu civitas akademika UB,” katanya.

dr. Arif Alamsyah

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keungan UB, Prof. Drs. Gugus Irianto, MSA., PhD., Ak., mewakili Rektor UB, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT di tengah situasi yang sulit.

Ia menambahkan, Rektor UB  beserta jajaran memberikan support dan perhatian kepada seluruh tenaga kesehatan maupun non kesehatan yang bekerja secara langsung dan tidak langsung di Klinik UB, RSUB, dan RSSA.

“Sejak awal pandemi, UB telah konsisten memberikan dukungan yang cukup dari sisi aturan, memperkuat tim satgas dari universitas sampai fakultas, serta melaksanakan program pemerintah seperti vaksinasi. UB akan terus memberikan support sebaik-baiknya sepanjang yang mampu dilakukan,” kata Gugus.

Gugus menambahkan, apresiasi secara khusus sedang disiapkan untuk tenaga kesehatan pejuang kemanusiaan COVID-19 di Klinik UB, RSUB, dan PPDS RSSA. “Apa pun yang kami lakukan tentu tidak bisa mengimbangi kerja keras bapak/ibu semuanya yang ada di garda depan. Semoga Allah SWT memberikan pahala, kekuatan, dan ridho kepada perjuangan bapak/ibu. Kita semua berharap pandemi segera diangkat dari muka bumi,” harapnya.

Pada kesempatan ini, UB mengundang dr. Arif Alamsyah dari FKUB untuk memberikan tausiyah motivasi bertema “Menguatkan Harapan Bersandar Kepada yang Maha Kuat”. Ia menjelaskan tentang bagaimana memperkuat mental dan spiritual di masa pandemi. (div/mat)