Turnamen Bulutangkis PWI Malang Raya Cup II Sukses

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Turnamen Bulutangkis PWI Malang Raya Cup II yang digelar Seksi Wartawan Olah Raga (SIWO) Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (08/12/2019) di Gedung Kuliah Bersama Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri (FIP UM), sukses. Ratusan atlet yang bermain di kelompok ganda per orangan, baik dari utusan instansi maupun wartawan, berlaga dalam turnamen ini.  

 

 

Para pemenang Turnamen Bulutangkis PWI Malang Raya II bersama panitia.

 

Sekretaris daerah Kota Malang, Jawa Timur menyerahkan piala kepada Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda.

WALI KOTA MALANG, Sutiaji yang sedianya akan membuka acara ini, tak bisa hadir, karena ada tugas mendadak ke Surabaya. Demikian pula Wakil Wali Kota Malang, Sofya Edy Jarkowo, juga berhalangan. Akhirnya, turnamen yang didukung Djarum Foundation dan sejumlah instansi lainnya, seperti KONI, PBSI Kota Malang, Bank Indonesia, Bank Jatim, PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) ini dibuka Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto.

Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda menyerahkan piala kepada pasangan Sugeng/Baitul dari RSSA Malang yang meraih juara pertama Turnamen Bulutangkis PWI Malang Raya II tahun 2019.

Meski demikian tak mengurangi semarak turnamen. Sejumlah atlet bertanding dengan penuh semangat. “Dari instansi, yang ikut berlaga di antaranya dari Koperasi SAE Pujon, Bank Jatim, Polresta Malang, Bank Indonesia, KONI, PBSI, Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, PDAM Kota Malang, Universitas Brawijaya, dan sebagainya. Sedangkan dari kelompok wartawan, hampir semua media mengirim perwakilannya,” kata Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda di sela-sela kegiatan.

Para wartawan ikut bersaing dalam Turnamen Bulutangkis PWI Malang Raya Cup I di FIP Universitas Negeri Malang.

Pembukaan turnamen bulutangkis ini ditandai dengan pemukulan cock oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto. Sebelumnya, dilakukan penandatanganan kerjasama antara PWI Malang Raya dengan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang.  “Event seperti ini jangan hanya dijadikan event rutin saja, namun diharapkan juga bisa melahirkan pemain bulutangkis profesional. Ini kegiatan yang sangat positif, sehingga even tahunan ini sangat  bermanfaat bagi semuanya,” kata Wasto.

Setelah melalui pertandingan yang cukup panjang, akhirnya pasangan Sugeng/Baitul dari RSSA Malang, berhasil memenangkan kejuaraan ini. Di final, mereka mengalahkan pasangan PBSI, Eko/Sigit. Sedangkan posisi juara tiga ditempati pasangan Agus Mintoro/Jatmiko dari   PDAM Kota Malang, dan juara empat ditempati pasangan Koperasi SAE Pujon, Agus Riyadi/Huri. (roz/mat)