Tukang Kebun Tewas Posisi Sujud

Jasad korban sebelum dievakuasi.

SURABAYA,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Seorang tukang kebun, Kamis (03/01) siang ditemukan tewas dengan posisi sujud. Tukang kebun ini ditemukan tewas di dalam sebuah pos ronda dikawasan Komplek Perumahan TNI AL Semolowaru Bahari, Sukolilo Surabaya. Belum diketahui pasti, penyebab tewasnya korban yang identitasnya diketahui bernama Rosyid (45) asal Grobogan Jawa Tengah, namun disekitar lokasi kejadian, polisi menemukan sejumlah obat dan minuman kopi.

 

Polisi di TKP serta proses evakuasi korban.

JASAD TUKANG kebun ini pertama kali ditemukan seorang ibu rumah tangga, Ibu Efendi yang hendak mematikan lampu jalan. Ketika memeriksa lampu jalan yang berada di depan rumah, Ibu Efendi melihat seorang laki-laki mengenakan celana kain warna doreng, berada di lantai pos ronda dengan posisi sujud. “Saya tidak berani mendekat karena takut. Terus saya laporkan ke takmir masjid yang kemudian beramai-ramai memeriksanya,” papar Ibu Efendi yang mengaku mengenal korban sebagai tukang kebun perumahan.

Setelah diperiksa dan dipastikan meninggal, warga melaporkannya ke polisi. Polisi yang datang tidak lama kemudian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Bersama tim identifikasi Polrestabes Surabaya, polisi menemukan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian. “Kita temukan obat di saku terus kopi bungkus di dalam pos. Sepertinya habis diminum. Dari mulutnya pun ditemukan bekas muntahan,” terang petugas identifikasi.

Sementara itu, untuk kepentingan penyelidikan dan pengusutan, serta mencari penyebab tewasnya korban, jasad tukang kebun ini dievakuasi menggunakan ambulan, ke kamar jenazah RSUD Dokter Soetomo Surabaya guna menjalani otopsi. Kasus penemuan jenazah yang sempat mengejutkan warga ini, ditangani Polsek Sukolilo Surabaya. (ang)