Truk Tronton Hantam Truk Tangki, 2 Korban Dilarikan ke RS

Prosesi evakuasi kecelakaan yang mengakibatkan kemacetan panjang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kecelakaan hebat terjadi di Jl. A. Yani Utara, depan pintu masuk perumahan Riverside, Kelurahan Bale Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin (15/10/2018).

 

KEJADIAN itu melibatkan, Truk Tronton Box, nomor Polisi, L 9497 UD, yang dikemudikan Slamet (46), warga Dusun Krajan RT. 019 / RW. 009, Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Sementara mobil satunya, Adrian Truk Tangki Mitsubishi, nomor Polisi B 9221 KZ yang dikemudikan Husen (25), warga Dusun Karya Mulya, RT. 02 – RW. 03, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Sedangkan keneknya, adalah Saman (28) yang juga berasal dari Probolinggo.

Kenek truk tangki kondisi terjepit sebelum dievakuasi.

Kepala Unit Lantas Polres Malang Kota, Iptu Sutadi menjelaskan, jika kecelakaan terjadi dikarenakan ada kelalaian dari pengemudi Truk Tronton.

“Pengemudi Tronton, kurang hati-hati dan waspada depan. Terutama saat ada kendaraan lain yang melakukan putar balik arah,” tutur Kanit Laka,” tuturnya, Senin (15/10/2018).

Dari informasi yang diperoleh, saat itu Truk Tonton berjalan dari arah utara ke selatan. Sementara Truk Tangki Mitsubishi berjalan lurus dari arah selatan ke utara. Namun, disaat putaran balik, truk tronton kurang waspada, sehingga terjadi kecelakaan.

Akibat laka tersebut, kendaraan mengalami kerusakan cukup berat. Proses evakuasi pun berjalan cukup lama. Bahkan, satu orang sempat terjepit di dalam truk. Korban luka 2 orang, dan langsung dilarikan untuk mendapat perawatan di RS dr. Saiful Anwar Malang.

Kejadian itupun, tak pelak mengundang perhatian para pengguna jalan. Kemacetan parah pun, tak bisa dihindari. Bahkan, hingga menjelang sore, kepadatan kendaraan masih sangat terasa. (ide)