Truk Dirampas, Sopir Dibuang di Ladang Tebu

MALANG, TABLOID JAWA TIMUR. COM – Diduga menjadi korban perampokan, Nanang Ali Subowo (35), warga Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur, ditemukan di tengah ladang tebu di Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  Kamis (17/05/2018).

 

Polsek Sumberpucung olah tempat kejadian perkara (TKP) rampok truk.
Jajaran Polsek Sumberpucung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait laporan dugaan perampasan truk yang dialami Nanang (jaket biru).


Petugas kepolisian olah tempat kejadian perkara (TKP) perampokan truk.
Petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait laporan dugaan perampasan truk yang dialami Nanang di Karangkates, Sumberpucung, Kabupaten Malang.

NANANG mengaku dirinya dari Mojokerto mengendarai truk bermuatan ayam. Saat istirahat di Taman Wisata Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, dia dihampiri beberapa orang, kemudian dipaksa masuk ke mobil Toyota Avanza.

“Saya terus diikat, dan dibuang di tengah ladang tebu. Kejadiannya  tadi malam (Kamis dini hari),  pukul 02.00 WIB,” jelas Nanang.

Untuk bisa keluar dari ladang tebu, Nanang  harus merayap. “Saya ngesot (merayap-red) ke pinggir jalan. Setelah itu ditolong pencari rumput,” ujarnya.

Nanang, korban perampokan truk.
Nanang, korban perampasan truk di Karangkates, Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Nanang ditemukan warga menjelang dzuhur (Kamis siang). Sedangkan truk bermuatan ayam yang dikendarainya raib, tidak diketahui rimbanya. Oleh warga,  Nanang kemudian dibawa ke kantor Polisi terdekat. Selanjutnya diantar ke Polsek Sumberpucung.

Kapolsek Sumberpucung, AKP Sri Widyaningsih tidak menampik adanya laporan tindak perampasan kendaraan bermotor yang dialami Nanang. ” Kami memang menerima laporan tentang dugaan perampasan kendaraan. Tempat kejadian perkara (TKP), menurut saksi sekaligus pelapor, di Taman Wisata Karangkates. Pelapor ditemukan di Kalipare. Saat ini kami sedang melakukan olah TKP,” jelasnya.

Sementara itu, setelah dilakukan olah TKP, menurut Kanit Reskrim Polsek Sumberpucung, Iptu Zaenal, ada beberapa kejanggalan dalam laporan Nanang. “Dari hasil olah TKP sementara dan keterangan pelapor, ada beberapa yang janggal. Kami belum bisa memastikan apakah benar ini perampasan kendaraan atau tindakan kriminal lain. Kami masih akan melakukan pendalaman,” katanya di sela-sela olah TKP. (diy)