Tol Mapan Gratis Selama Lebaran

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, akan menggratiskan masuk tol Malang – Pandaan (Mapan) hingga Hari Raya Idul Fitri. Hal ini ia sampaikan saat meresmikan Tol Mapan di pintu masuk Tol Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  Senin (13/05/2019).

 

Pintu masuk Tol Malang – Pandaan di Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

Presiden Republik Indonesia, Ir H. Joko Widodo didampingi Menteri PU, Gubernur Jatim, Forkopimda Malang Raya serta Bupati Pasuruan.

“INI AKAN memudahkan masyarakat pemudik dan balik. Makanya digratiskan hingga lebaran,” kata Joko Widodo

Dioperasionalkanya Tol Mapan, akan banyak membawa dampak bagi  kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur ini. Satu diantaranya, memperlancar dan mempersingkat waktu tempuh.

“Dengan dioperasionalkan jalan tol ini, akan memudahkan mobilitas, baik barang, jasa dan orang. Yang pasti biaya akan semakin murah,” tutur Persiden Republik Indonesia, usai peresmian.

Menurutnya, dengan bertambahnya infrastruktur, potensi besar dimiliki Malang Raya, baik sebagai kota wisata maupun kota pendidikan. Karena, aktivitas dari dan ke Malang, sangat mudah dan cepat. Bahkan ia meminta, agar pengoprasionalan Tol Mapan digratiskan sampai dengan lebaran.

Disinggung Bandara Lanud Abd Saleh yang memungkinkan dijadikan bandara internasional, Joko Widodo menyatakan, landasan pacu akan ditambah. “Satu – satu dulu. Sekarang tol dulu, nantinya bisa ke bandara juga,” pungkas presiden.

Sebelum meresmikan, Presiden RI  meninjau display panel dan maket proyek. Selanjutnya, penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian pengoperasian Jalan Tol Pandaan – Malang.

Saat penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti, Presiden RI didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri BUMN dan Gubernur Jawa Timur serta jajaran Forkopimda Kabupaten Malang dan Bupati Pasuruan. (ide)