Toko Elektronik Pasar Besar Malang Terbakar

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah toko elektronik, Kartika Jaya, milik Hj. Saiful / Ibu Mahani di kawasan Pasar Besar Malang (PBM), lantai 1, pintu 17, Jl. Sersan Harun, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur,  terbakar, Jum’at pagi (20/07/2018) sekitar pukul 03.30 WIB.

 

Anggota PMK sedang melakukan pemdaman di lokasi kebakaran.

AKIBATNYA, ratusan perangkat elektronik berupa DVD, roling door, kursi, meja, lemari kaca serta barang yang berada di dalam bangunan berukuran 8 x 6 meter tersebut, ludes dimakan api.

Kepala pemadam kebakaran Kota Malang, Jose Bello.

Kepala pemadam kebakaran Kota Malang, Jose Belo menyatakan, sebelumnya ada yang melapor kalau ada kebakaran. “Kami mendapat laporan kebakaran, selanjutnya kami turunkan unit mobil pemadam,” tutur Belo.

Beruntung api tidak merembet ke bangunan sekitarnya. Selain itu, juga tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun kerugian material diduga mencapai ratusan juta rupiah. Belum diketahui secara pasti, terkait penyebab kejadian.

“Kami datang, apinya sudah besar, asap memenuhi lorong. Beruntung bisa dipadamkan selama sekitar 30 menit kemudian. Dugaan sementara,  adanya konsleting listrik,” lanjut Bello.

Sebelumnya, sekitar pukul 03.30 WIB, personil Wastib, Fajar, yang piket pada malam-pagi hari, melihat terjadi kebakaran di salah satu ruko. Selanjutnya, peristiwa itu dilaporkan ke PMK Kota Malang. Secepatnya, sejumlah 8 unit mobil PMK merapat ke lokasi kebakaran, dan menghujani api agar padam. (ide)