TNI/Polri Siap Sukseskan Malang Fun Run 5K ke-2

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – TNI dan Polri Kota Malang, siap mendukung dan mensukseskan Malang Fun Run 5K ke-2, Minggu (12/04/2020) mendatang. Dukungan itu diwujudkan dalam bentuk menjadi peserta dan memberikan pengamanan.

 

Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Sutantyo, Dandim 0833/ Kota Malang, Letkol Tomy Anderson, Kepada Dinas Disporapar, Ida Ayu melaunching Fun Run 5K ke-2.

 

HAL ITU disampaikan Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Inf Tomy Anderson saat Launching Malang Fun Run 5K ke-2 di Hotel Whize, Kamis (12/03/2020) siang. “Tentu kami akan mendukung gelatan olah raga lari ini. Memang harus kontinyu, karena bisa menggerakkan sektor lain, terutama UKM. Kami siap support even di Kota Malang yang sangat  dinamis ini,” terangnya.

Bersama pihak Kepolisian, lanjut Tommy,menjadi tanggung jawab bersama dalam mesukseskan acara ini. Menurutnya, gelaran ini cukup luar biasa, karena sebagai awal untuk menjaga kesehatan.

Pernyataan senada disampaikan Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Sutantyo. Menurutnya, kesehatan sangat penting dan memang harus senantiasa dirawat, salah satunya dengan lari.

“Kita harus menciptakan badan yang sehat. Untuk itu, kami siap mengamankan jalur- jalur yang dilewati. Perlu titik- titik simpul, ditempatkan petugas. Selain itu, kami juga akan mengatur pengalihan arus lalu lintas,” terang Kabag Ops.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Malang Fun Run 5K ke-2, Eko Sya menjelaskan, agenda Pemkot Malang khususnya Dinas Olah Raga dan Pariwisata Kota Malang ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan yang pertama.

“Ini menjadi agenda rutin setiap tahun. Karena sudah digemari khalayak umum. Apalagi pendaftaran cukup murah, hanya Rp. 35 ribu. Itu sudah termasuk jersey dan medali,” jelasnya seraya menambahkan start dan finish dipusatkan di depan Balai Kota Malang.

Selain itu, lanjut Eko,  gelaran sejenis juga tetap dilaksanakan seperti Malang Maraton dan lainya.

Sementara itu, Launching Malang Fun Run 5K ke-2 dibuka Kepala Dinas Olah Raga dan Pariwisata, Ida Ayu. Menurutnya, even kali ini mentargetkan sekitar 1.400 peserta. Nantinya, peserta akan dimanjakan dengan suasana Kota Malang di pagi hari.

“Ini salah satu event sport tourizm, karena menyuguhkan beragam tempat wisata Kota Malang. Sisi positifnya lagi, harus ada peningkatan sektor kesejahteraan ekonomi. Ke depan, pihak swasta harus lebih berperan, dan lebih banyak lagi yang terlibat,” ungkapnya.  (ide/mat)