TNI Ulang Tahun, Polresta Hadiahi Kodim 0833

Pelayanan SIM bagi anggota TNI dari Polres Malang Kota.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kodim 0833/Kota Malang menerima kejutan dari Polres Malang Kota, Jumat (04/10/2019), berupa pelayanan perpanjangan SIM gratis bagi anggota TNI. Pelayanan itu dilakukan sebagai Hadiah Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 74.

 

KOMANDAN Kodim 0833/ Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson menyatakan, yang diberikan Polres Malang Kota merupakan kehormatan. Ia mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Malang Kota.

“Kami merasa terhormat dan mengapresiasi langkah Polres Malang Kota. Ini menggambarkan bahwa memang soliditas dan sinergitas TNI/Polri bukan cuma semboyan atau jargon saja. Tapi lebih kepada ikatan formal antara institusi dan juga ikatan emosional,” tutur Dandim usai acara.

Komandan Kodim 0833/ Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson.

Ikatan itu, lanjut Dandim, terlihat dalam pelaksanaan tugas Kodim 0833 Kota Malang dengan Polres Malang Kota, yang selalu bahu-membahu. TNI mempunyai tugas utama, salah satunya mendukung pelaksanaan tugas pokok Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tommy mengaku, soliditas itu tidak hanya pada level pimpinan, tidak hanya Dandim dan Kapolres, tapi sampai ke tingkat bawah. Mulai Dandim,  Kapolres, Kapolsek,  Danramil hingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Secara umum TNI/Polri sudah sangat erat di wilayahnya. Dengan ulang tahun ke- 74 ini, TNI ingin semakin profesional, makin dicintai rakyat. Selain itu, bisa memberikan kontribusi yang nyata. Bisa lebih bermanfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.

Disinggung rangkaian HUT TNI ke 74, Tommy menjelaskan, secara nasional akan dipusatkan di Halim, Jakarta. Sementara wilayah Jawa Timur, seluruhnya akan melaksanakan upacara peringatan di lapangan Kodam V/Brawijaya.

Selain itu, di daerah dilakukan upacara di tiap-tiap satuan. Rangkaian kegiatan lain berupa karya bhakti, bakti sosial Denham menggandeng elemen masyarakat. (ide)