TMMD, Kodim 0824/Jember Bedah Rumah Warga

JEMBER, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Rumah milik keluarga Hamid, di RT. 08 / RW.09, Duaun Ajung Babi, Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Jawa Timur,  masuk dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).  Rumah ini  mendapatkan fasilitas bedah rumah TMMD ke 104 Kodim 0824/ Jember, yang dilaksanakan, Selasa (12/03/2019).

 

Karena senang rumahnya direnovasi oleh TNI, warga Jember pun ikut gotong royong membantu TNI saat bedah rumah dalam TMMD di Kabupaten Jember.

 

Anggota TNI melakukan renovasi rumah warga Jember dalam TMMD di Kabupaten Jember.

KOMANDAN Kompi Satgas TMMD ke-104, Kapten Inf Suwarno menyatakan, melalui TMMD, lebih memberikan pembangunan di lokasi tidak terjangkau kendaraan. Sehingga material yang turun harus diimbal melalui tenaga manual. Untuk itu, pemilik rumah pun terlibat langsung dalam prosesi penyiapan material.

Kapten Inf Suwarno menyatakan, pihaknya sudah melarang keterlibatan dalam prosesi bedah rumah. “Kami sudah melarang keterlibatan pemilik rumah. Namun, karena senang rumahnya dibangun, maka pemilik rumah ikut serta,” tutur Dan7 kompi, di sela-sela pembangunan.

Dalam prosesi pembangunan, tampak pemilik rumah turut serta dalam mengimbal material ke lokasi pembangunan. Mengingat, material pembangunan, tidak cukup dekat dari lokasi proyek dan tidak terjangaku kendaraan. (ide)