TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata bersama Kasat Reskrim Kompol Tinton Tinton Yudha Riambodo, S.I.K

Tinton Jabat Kasat Reskrim Polresta Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kompol Tinton Yudha Riambodo, S.I.K. resmi menjabat Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Malang Kota,  menggantikan pejabat lama, Kompol Azi Pratas Guspitu yang telah pindah tugas.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata bersama Kasat Reskrim Kompol Tinton Tinton Yudha Riambodo, S.I.K

 

SERAH Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata di Aula Sanika Satyawada, Senin (11/01/2021), diikuti sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota.

Pada kesempatan itu, Kapolresta berpesan agar tiga kejahatan “populer” (curat, curas, curanmor  tetap ditindak tegas dan terukur. Tindakan tegas itu, bisa sampai dengan tembak di tempat, terlebih kepada para residivis. Apalagi jika melakukan perlawanan kepada petugas.

“Kami tetap sampaikan bahwa kejahatan curat, curas, curanmor untuk ditindak tegas, karena sudah meresahkan masyarakat. Terlebih lagi para residivis, bahkan pelaku yang menjadikan mata pencaharian dan melawan petugas.,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berperang dengan para curanmor. Apalagi pelaku yang sudah berulang kali (melakukan aksinya), sehingga kasus curanmor  bisa ditekan. Ia yakin kasat baru mempunyai warna tersendiri dalam mengungkap kasus- kasus curanmor. Ia meminta para pelaku kejahatan berhenti dari aksi kejahatannya.

“Pejabat baru, tentu sudah mempunyai pola dan irama dalam mengungkap kejahatan. Serah terima ini sekaligus menjadi kebanggan. Karena bagi pejabat yang lama dan yang baru, merupakan satu promosi jabatan,” lanjutnya.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton mengaku siap melaksanakan arahan- arahan dari pimpinannya. Terlebih pada kasus- kasus yang menjadi prioritas dan atensi. “Yang pasti siap melaksanakan arahan Bapak Kapolresta. Akan menindak tegas, terutama para pelaku residivis dan yang sudah dipesan agar tidak mengulanginya lagi. Ya minta donya dari teman – teman media juga,” terangnya.

Mantan Kepala Unit III Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim itu menjaku, Kota Malang tidak asing baginya. Karena saat kecil sempat tinggal di Kota Malang. “Malang kota kecil saya. Saat kecil, pernah di Malang. Dan sering main ke Malang. Jadi rasanya tidak asing,” kata pria  kelahiran Surabaya ini.   (aji/mat)