Tiga Hal Ini Jadi Atensi Kapolda Jatim

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19), pemilihan kepala daerah (Pilkada) serta perayaan Hari Raya  Natal – Tahun Baru 2021 menjadi atensi Kapolda Jawa Timur, Irjen. Dr. Nico Afinta, SIK, SH, MH. Untuk itu ia mengecek kesiapan anggotanya di polres jajaran di Malang Raya, Sabtu (05/12/2020) siang.

 

Kapolda Jawa Timur, Irjen. Dr. Nico Afinta, SIK, SH, MH, didampingi Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata,memberikan keterangan pers.

 

“HARI INI saya melakukan pengecekan ke Polres Malang Kota, Kabupaten Malang,  dan Kota Batu, untuk memantau kesiapan penanganan COVID-19, pilkada, perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Saya mendorong Kapolres di Malang dan jajaran, bersinergi dengan para stakeholder,” terang Kapolda Jatim, saat melakukan kunjungan ke Mako Polresta Malang Kota, Sabtu (05/12/2020).

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, para stakeholder yang dimaksud, Satgas COVID-19, Komiisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),  serta penanganan Natal dan Tahun Baru 2021.

Ia berharap, dengan cara bersinergi, penangangan 3 tugas dimaksud bisa berjalan dengan baik, sehingga Polres di Malang Raya dan jajaran bisa mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas berjalan dengan baik. “Saya mengapresiasi  apa yang dilakukan para Kapolres Malang Raya dan jajaran. Saya harap, masyarakat dan  stakeholder mendukung,” pungkasnya.  (aji/mat)