Terpeleset, Pemancing Meninggal di Sungai

Jenazah korban saat dievakuasi petugas. (ist)

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Mustakim (64), warga Jl. Mayjen Panjaitan Gang XVIII, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur ditemukan meninggal di Sungai Brantas, di Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Jumat (16/10/2020) pagi. Saat ditemukan, korban yang sedang mancing ikan ini dalam kondisi mengapung di sungai.

 

KAPOLSEKTA Klojen, AKP Akhmad Fani melalui Kanitreskrim Poksekta Klojen AKP Yoyok Ucuk menerangkan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat, ada seorang pria yang hanyut. Selanjutnya, bersama relawan PMI Kota Malang, petugas Polsekta Klojen langsung mengevakuasi jenazah korban. “iya benar, tadi bersama PMI, mengevakuasi jenazah dari Sungai Brantas,” terangnya.

Yoyok menambahkan, sebelumnya, korban, diketahui memang sudah biasa memancing di lokasi favoritnya itu. Lokasinya tidak jauh dari rumahnya.

Korban berangkat mancing sekitar pukul 06.00 WIB. Sebelum berangkat, korban pamit kepada  salah satu kerabatnya. Kemudian, sekitar jam 07.00 WIB lebih, salah satu tetangga melihat tubuh korban hanyut di sungai. Karena panik, langsung menghubungi kepolisian. “Setelah kami datang ke lokasi dan mengevakuasi korban, kami langsung lakukan pemeriksaan,” terangn Yoyok.

Dugaan sementara, korban terpeleset dari tempatnya memancing. Jarak korban jatuh dengan lokasi ditemukan sekitar 50 meter. Ada bukti bekas terpeleset di tempat memancing. Dari informasi yang diperoleh, diduga korban mengidap epilepsi, dan tidak bisa berenang. Selanjutnya, jenazah korban diangkut ke kamar jenazah RSSA Kota Malang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (aji/mat)