Tensi Politik Tinggi, Satlantas Patroli Dini Hari Sambil Bagikan Nasi Kotak

Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra di kantor Bawaslu.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Satuan Lalu Lintas Polres Malang Kota, Jawa Timur, secara rutin berpatroli di malam bulan puasa. Tiga lokasi vital perangkat Pemilu, mulai gudang KPU dan Bawaslu mendapatkan perhatian serius. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dari hal- hal yang tak  diinginkan, mengingat tensi politik masih belum stabil.

 

KAMI mengecek pengamanan di gudang penyimpanan berkas- berkas KPU, kantor KPU, serta kantor Bawaslu. Mengingat, tensi Pemilu masih cukup terasa. Ini bagian dari pencegahan. Semoga di Malang tetap aman,” tutur Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra yang turun langsung dalam patroli, Jumat dini hari, (24/05/2019).

Anggota Satlantas Polres Malang Kota, Jawa Timur saur bersama pemuda yang melakukan gerakan saur di kawasan Jl. Ijen, Kota Malang.

Ia melanjutkan, dalam berpatroli, pihaknya juga memberikan makan sahur kepada masyarakat yang ditemui di rute yang dilalui patroli.

Seperti Jumat dini hari itu, setelah  patroli di  Kantor Bawaslu di kawasan Arjosari, Blimbing,  pasukan bergeser ke Jl. Panji Suroso, Jl. LA Sucipto, Jl. Borobudur, dan Jl. Sukarno Hatta. Sesekali rombongan berhenti untuk memberikan nasi kotak kepada masyarakat untuk   makan sahur.

Saat di Jl. Ijen yang menjadi pusat kota, anggota Sat Lantas bahkan sempat bergabung dengan para peronda malam sambil membagikan makan sahur. “Patroli sekaligus melakukan sosialisasi agar tidak melakukan balap liar. Karena sangat membahayakan para pelaku dan masyakarat sekitarnya, ” lanjut Ari.

Rombongan baru berakhir di depan Stasiun Kota Baru, membagikan lagi makan santap sahur. Sejumlah masyarakat merespon positif pembagian santap sahur serta pemberian rasa aman dari para petugas.  (ide)