Tempat Pembakaran Batu Bata Terbakar

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Karena terkena rembetan api, tempat pembakaran batu bata milik Abdul Fakih (60) di Dusun Baran, Desa Urek Urek, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terbakar Minggu (16/06/2019) minggu malam.

 

Petugas PBK Kabupaten Malang berupaya memadamkan kebakaran di tempat pembuatan batu bata milik Abdul Fakih di Desa Urek Urek, Kecamatan Gondanglegi.

MENURUT Kasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kabupaten Malang, Agus Suyanto, kebakaran terjadi pukul 23.15 WIB. “Saat itu pemilik sedang persiapan membakar batu bata. Namun karena ada rembetan api, akhirnya membakar tempat pembakaran batu bata,” katanya, Senin (17/07/2019).

Petugas PBK Kab Malang berupaya memadamkan kebakaran di tempat pembuatan batu bata milik Abdul Fakih di Desa Urek Urek, Kecamatan Gondanglegi.

Beruntung warga yang mengetahui langsung melaporkan peristiwa amuk si jago merah ke perangkat desa setempat, yang langsung diteruskan ke Unit PBK Kabupaten  Malang.

“Begitu kami tiba, langsung melakukan pemadaman dan melokalisir area kebakaran agar tidak merembet ke bangunan lain. Pukul 00.45 WIB api sudah bisa dipadamkan, dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran,” bebernya.

Agus memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di jobong atau tempat pembakaran batu bata milik Abdul Fakih itu. “Tidak ada korban, baik jiwa maupun cedera. Hanya kerugian material yang ditaksir mencapai sepuluh juta rupiah,” pungkasnya.  (diy)