Tekan Kriminalitas, Kapolsek Lowokwaru Ajak “Ngopi” Bareng

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono terus berupaya dalam menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Lowokwaru. Salah satunya dengan menggiatkan Ngopi Bareng (ngobrol pintar bareng) bersama Muspika dan warga Kelurahan setempat.

 

 

Kapolsek Lowokwaru Kompol Pujiono memberikan keterangan.

“SAAT berdiskusi dengan warga di Kelurahan, kami memberikan himbauan Kamtibmas termasuk solusi dari berbagai permasalahan keamanan yang ada. Mengingat, kawasan Lowokwaru cukup padat, banyak pendatang umumnya para mahasiswa,” tuturnya saat ditemui.

Ia melanjutkan, banyaknya pendatang, angka gangguan kamtibmas terutama pencurian kendaraan bermotor cukup banyak. Dengan ngopi bareng, memberikan wawasan bagaimana cara untuk mengamankan wilayah sekitar.

Ia mengaku, dengan seringnya berdiskusi bersama, bisa menemukan langkah nyata pencegahan angka kriminalitas.

“Ngopi bareng dilaksanakan bergiliran di setiap Kelurahan. Tentunya, permasalahan berbeda-beda, namun bisa ditemukan jalan keluar bersama. Dengan saling memberikan pegamanan bersama mencari solusi, bagaimana mengatasi tindak kejahatan. Termasuk beberapa warga yang sudah mulai banyak yang memasang CCTV ,” lanjutnya.

Kapolsek merinci, sebelumnya angka kejahatan ranmor mencapai 20 kejadian dalam sepekan. Namun dengan kerjasama yang baik antar Polsek dengan warga sekitar, angka kejahatan ranmor bisa ditekan menjadi 4 – 5 kejadian.

Rencananya, Ngobrol Pintar akan terus berlanjut bergiliran ke setiap Kelurahan maupun RW. Tentunya, pelaksanaan patroli rutin Polisi, juga terus dilakukan ke masing Kelurahan maupun RW. (ide)