Tekan Kejahatan, 50 Polisi Disebar

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 50 personil Kepolisian dari Polres Malang Kota diterjunkan dalam Patroli Cipta Kondisi, di kawasan protokol Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu malam – hingga Minggu dinihari (01/09/2018)

 

Anggota Polwan Polres Malang Kota menegur pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm saat patroli di Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (02/09/2018) dini hari.

KASUBBAG Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menuturkan, Patroli Cipta Kondisi ini digelar untuk menjaga serta meningkatkan keamanan.

“Patroli Cipta Kondisi untuk meningkatkan Kamtibmas di Kota Malang. Ada beberapa pengendara motor yang tidak menggunakan helm. Kepadanya, diberikan sanksi teguran agar menggunakan helm serta melengkapi surat-suratnya, ” terang Marhaeni.

Ia melanjutkan, petugas dibagi dua regu. Mereka menyisir seluruh Kota Malang. Regu pertama di kawasan Kecamatan Sukun, Klojen, serta di Jl. Besar Ijen. Sedangkan regu kedua di wilayah kelurahan Sawojajar, Kecamatan Blimbing, serta kawasan Jl. Soekarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru.

Selain itu, patroli yang digelar pukul 21.30 WIB hingga 00.00 WIB itu, petugas mendapati kecelakaan lalu lintas dua sepeda motor di Jl. Kawi, Kecamatan Klojen,  Kota Malang.

“Tadi,  regu pertama yang sedang melaksanakan patroli, mendapati adanya kecelakaan dan langsung ditangani oleh Kepolisian, ”lanjutnya.

Warga sekitar tampak senang dengan Patroli Cipta Kondisi itu, karena dapat menekan kejahatan di Kota Malang.  (ide)