Tanggap Bencana Covid, Alfamart Bagikan 500 Masker, 400 Nasi Kotak, 200 Paket Sembako

Wali Kota Malang, Sutiaji bersama pejabat Alfamart Cabang Malang saat serah terima bantuan di Balai Kota Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) secara nasional  mengalokasikan dana sebesar Rp 2 miliar untuk membantu  masyarakat terdampak Virus Corona. Dari jumlah tersebut, Rp 1,5 miliar berasal dari donasi konsumen (uang kembalian) dan yang Rp 500 juta berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Pada Kamis (23/04/2020), Alfamart menyerahkan 200 paket sembako, 400 nasi kotak, dan 500 masker kepada Wali Kota Malang, Sutiaji di Balaikota Malang.

 

Pengemudi ojek online yang menerima bantuan dari Alfamart Cabang Malang.

 

MENURUT Kepala Cabang Alfamart Malang, Agus Tri Sasongko, pihaknya memberikan makanan siap saji kepada ojek online, paket sembako bagi masyarakat, masker,  dan hand sanitizer. “Untuk hari ini,  ada 200  paket sembako, 400 nasi kotak, dan 500 masker yang dibagikan kepada  masyarakat. Bantuan  kami serahkan secara simbolis kepada Bapak Wali Kota Malang, Sutiaji,” katanya.

Agus Tri Sasongko, menjelaskan, PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) membagikan donasi kepada masyarat terdampak COVID 19.  “Seperti hari ini, kami bagikan bantuan  melalui Pemkot Malang. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) secara nasional, bekerjasama dengan empat yayasan, yakni LazizMU, LazizNU, BMCI, dan Mizan Amanah  mengalokasikan dana sebesar Rp 2 miliar untuk membantu  masyarakat terdampak Virus Corona,” katanya saat acara di Balai Kota Malang.

“Dari jumlah tersebut, Rp 1,5 miliar berasal dari donasi konsumen (uang kembalian) dan yang Rp 500 juta berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Pada Kamis (23/04/2020), Alfamart menyerahkan 200 paket sembako, 400 nasi kotak, dan 500 masker. Bantuan kepada masyarakat ini secara simbolis diterima Bapak Wali Kota Malang, Sutiaji,” jelas Agus.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji waktu serah terima bantuan  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alfamart,  yayasan  yang ditunjuk Alfamart, dan konsumen  yang telah memberikan donasi. “Semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarat yang terdampak wabah COVID 19. Semoga wabah ini segera berakhir,” harapnya.

Sementara itu, belum lama ini, Alfamart menggandeng Yayasan Lazis Muhammadiyah (LazisMu), melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah rumah ibadah dan fasilitas publik lainnya di sejumlah wilayah di Indonesia. Seperti Kamis (02/04/2020), Tim Alfamart melakukan penyemprotan di wilayah Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Regional Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Moch Faruq Asrori, menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini untuk mengurangi penyebaran Virus Covid 19. “Dalam hal ini, kami bekerjasama dengan Yayasan Lazis Muhammadiyah, melakukan penyemprotan di berbagai wilayah. Untuk hari ini, penyemprotan dilakukan di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur,” terangnya di lokasi penyemprotan, beberapa waktu lalu.

Beberapa tempat ibadah yang disemprot di  antaranya, Masjid Baabul Jannah, Mushola Nurul Muqaromah, Mushola Nurul Islam, Musola Baitul Hasanah, Mushola Siti Hajar,  dan Mushola Nurul Mutaqin.  

Faruq berharap, penyemprotan disinfektan yang dilakukan  Alfamart ini  bermanfaat bagi  masyarakat. “Namun yang tak kalah pentingnya adalah, penyemprotan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 serta memberikan rasa aman bagi  masyarakat,” harapnya.   (roz/mat)