Tamu Hotel Bawa Uang Mainan Rp 1,3 Miliar

Tamu hotel dengan uang mainan yang disimpan di dalam tas.

MALANG,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Seorang wanita yang mengaku berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat, terpaksa berurusan dengan Polisi. Pasalnya, dia dilaporkan manajemen Hotel Ollino Garden, Jl. Arismunandar, Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, karena tidak membayar biaya menginap setelah selama 14 hari.

 

CELAKANYA, setelah diperiksa Polisi, ternyata di dalam kamarnya ditemukan uang mainan pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu  palsu. Tak tanggung-tanggung, nilai mencapai Rp 1,3 miliar.

Kapolsek Klojen, Kompol Fathur Rohman menjelaskan, permasalahan berawal dari hotel dan tamunya. Karena sudah 14 hari menginap, tapi tidak bayar sewa hotel. Sehingga akhirnya dilaporkan kepada petugas. “Permasalahannya antara tamu dan pihak hotel. Sudah 14 hari  belum bayar sewa inap. Tapi setelah diperiksa, dia bawa uang Rp 1,3 miliar. Tapi uang mainan,” terangnya, Minggu (09/08/2020).

Kapolsek menjelaskan, Sabtu (08/08/2020), pihaknya menerima laporan  dari Hotel Ollino Garden  yang  menyatakan ada tamu tidak bayar hotel meskipun sudah 14 hari menginap. Setelah diselidiki petugas TNI/Polri, ternyata ada uang mainan di dalam tas di dalam kamarnya. “Uang kertas mainan  Rp 50 ribuan dan Rp 100 ribuan itu jika dihitung mencapai Rp. 1,3 miliar. Yang bersangkutan mengaku  jika uang mainan tersebut milik temannya,” terangnya.

Dari informasi yang diperoleh, sebelumnya, tamu wanita tersebut datang ke hotel bersama tiga orang temannya. Namun hanya beberapa hari saja, kemudian temannya pergi, sehingga tinggal wanita berusia 30 tahuan itu sendirian. “Lebih jelasnya konfirmasi ke pihak hotel saja,” lanjut kapolsek. Namun pihak Hotel Ollino Garden enggan memberikan keterangan. (aji/mat)