Takut Dikejar Korban, Pencuri Motor Serahkan Diri

SURABAYA,TABLOIDJAWATIMUR. COM- Hanafi Al Sueb (28), penjaga toko di Surabaya terpaksa berurusan dengan Polisi karena diduga mencuri sepeda motor temannya. Dia  menyerahkan diri, karena takut dikejar korban.

 

 

Tersangka saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Simokerto.

DALAM pemeriksaan, pemuda yang beralamat di Jalan Kertopaten, Surabaya ini, mencuri sepeda motor tiga orang temannya dengan modus berpura-pura meminjam sepeda motor untuk keperluan membeli makan.

Seluruh sepeda motor milik temannya ini kemudian dibawa ke Bangkalan, Madura untuk digadaikan. “Sepeda motor-sepeda motor itu saya gadaikan Rp 2.000.000,” aku tersangka, Kamis (02/05/2019).

Tersangka terpaksa menjual sepeda motor teman-temannya karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Gaji saya kecil, tidak cukup untuk bertahan selama sebulan,” imbuh tersangka.

Polisi yang mendapati tersangka menyerahkan diri langsung memprosesnya sesuai hukum yang berlaku. “Bersyukur tersangka sadar dan akhirnya menyerahkan diri,” terang Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka terancam hukuman 5 tahun penjara. Kini  mendekam di dalam tahanan Mapolsek Simokerto, Surabaya. (ang)