Tak Pernah Melanggar, Polisi Ini Naik Pangkat

Ipda Adyar Sunarko, Kanit Provos Polsek Sukun, Kota Malang, Jawa Timur mendapat ucapan selamat dari Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kepolisian Polres Malang Kota, Jawa Timur,  mengapresiasi salah satu anggotanya, Ipda Adyar Sunarko, Kanit Provos Polsek Sukun. Karena tidak pernah melakukan tindak indisipliner selama bertugas, dia dihadiahi kenaikan pangkat satu level lebih tinggi dari aiptu menjadi ipda.

 

Ipda Adyar Sunarko, Kanit Provos Polsek Sukun, Kota Malang, Jawa Timur bersama istri dan Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri.

KENAIKAN pangkat itu, terasa lebih istimewa karena diberikan menjelang purna tugas.  Prosesi pemberian pangkat, dilakukan  Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri bersamaan dengan upacara korp raport kenaikan pangkat di halaman Mapolresta Malang, Jumat (01/02/2019).

Prosesi apel dan memberian kenaikan pangkat Ipda Adyar Sunarko, Kanit Provos Polsek Sukun, Kota Malang, Jawa Timur dihadiri anggota Bhayangkari.

“Hari ini kami memberikan penghargaan kenaikan salah satu anggota. Untuk mencapai itu, tentu tidak mudah. Karena harus bersih dari pelanggaran selama bertugas,” tutur Kapolresta Malang, usai upacara.

Namun hal itu, lanjut Kapolresta, tidak mutlak diberikan kepada anggota menjelang purna. Penerima penghargaan sudah memberikan contoh teladan pengabdian, dan tidak mempunyai catatan pelanggaran.

“Ini salah satu bentuk penghargaan dan perhatian pimpinan menjelang purna tugas. Ini tidak mutlak, banyak persyaratannya. Tapi tidak mudah untuk mendapatkannya,” pungkasnya.

Ia berharap, pemberian kenaikan pangkat bisa memicu semangat anggota personil yang lain, untuk melakukan hal serupa.  (ide)