TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonarsdus Simarmata melihat atap tahanan.

Tahanan Harus Selalu Gembira Agar Imun Tubuh Bagus

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonarsdus Simarmata melakukan pemeriksaan ruang tahanan di lingkungan Mapolresta Malang Kota, Jawa Timur, Kamis (04/03/2021). Dia berpesan agar kesehatan para tahanan dijaga, harus selalu makan makanan bergizi, dan harus selalu riang gembira.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonarsdus Simarmata melihat ruang tahanan.

 

SELAIN ruangan tahanan, dicek juga ruang berjemur dan jeruji besi atap. Ruang berjemur yang tadinya jeruji hanya satu set, sekarang sudah didouble. Ia meminta agar kebersihan ruang tahanan tetap dipertahankan. “Kalau dirasa penuh, agar koordinasi dengan penyidiknya agar  bisa segera kirim ke Lapas,” terangnya.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonarsdus Simarmata melihat atap tahanan.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini bahkan sempat menanyakan kondisi tahanan, apakah sudah makan apa belum. “Untuk para tahanan, tetap jaga kesehatan serta kebersihan ruang selnya masing-masing,” lanjutnya.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonarsdus Simarmata berpesan untuk tetap menjaga imun tubuh. Caranya, selalu menjaga kebersihan diri dan  kebersihan ruangan. “Buat pikiran senang dan selalu gembira. Berolah raga, makan yang bergizi, istirahat yang cukup, beribadah dan berdoa,” ajaknya.

Kapolresta menjelaskan, tahanan memiliki hak untuk diperlakukan secara baik, terutama mengenai kesehatan. “Kalau ada tahanan sakit, segera laporkan ke Urkes Polresta Malang Kota agar segera diobati. Perlu diingat, saat ini masih pandemi COVID-19. Petugas jaga selalu mengingatkan para tahanan untuk selalu menjaga imun tubuh dan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu,  Kasat Tahti Polresta Malang Kota, AKP Sunarso mengungkapkan, pihaknya terus mengingkatkan para tahanan untuk menjaga imunitas tubuh. “Para tahanan kami ajarkan selalu menjaga kebersihan diri dan kebersihan ruangan. Kami minta agar selalu memiliki pikiran senang dan riang gembira,” terangnya. (aji/mat)