Sutiaji, Pimpin Rekayasa Lalin

Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra, Dishub dan pihak terkait terjun ke rekayasa Lalin.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pemerintah Kota Malang terus berupaya mengatasi kemacetan di beberapa titik ruas jalan. Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Tim dari Dinas Perhubungan (Dishub), Lantas Polresta Malang, terjun langsung melakukan uji coba rekayasa lalu lintas, di sepanjang Jl. Soekarno – Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kamis (27/9/2018).

 

MENURUTNYA, uji coba rekayasa lalu lintas ini sebagai upaya, mengurai jumlah kendaraan yang melintas di sepanjang jalan tersebut, untuk  meminimalisir angka kemacetan.

“Banyak aduan masyarakat termasuk dari DPRD, agar masalah kemacetan bisa segera teratasi.  Sebagai awal, kami coba lakukan rekayasa lalin di Jalan Soekarno – Hatta,” tutur Sutiaji, di lokasi.

Rekayasa lalu lintas melibatkan kepolisian ini, dimulai dari bundaran pesawat Jl. Soekarno – Hatta. Kendaraan dari arah selatan menuju bundaran pesawat, tidak bisa langsung ke arah timur, melainkan dialihkan ke barat untuk berputar balik ke timur.

“Rekayasa ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan dan penumpukan pengguna lalin di kawasan bundaran pesawat. Semoga dengan rekayasa ini, bisa memecahkan masalah kemacetan,” lanjutnya.

Bahkan, ia langsung menginstruksikan, agar beberapa titik jalan alternatif menuju Jalan Soekarno Hatta, seperti Jl. Bunga Andong dan Jl. Merak, ditutup guna menghindari tumpukkan kendaraan.

Selain itu, Walikota yang baru dilantik, Senin (24/9) kemarin, berkordinasi dengan pemilik apartemen agar koordinatif terkait jalur keluar masuk kendaraan. Untuk Apartemen Soeta, kendaraan hanya kendaraan masuk, sedangkan  akses keluar diarahkan ke Jl. Bunga Andong. (ide)